Berita Palembang

BPK RI Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Palembang

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang dalam hal pengelolaan keuangan.

BPK RI Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Palembang
Dok Humas Pemkot Palembang
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang dalam hal pengelolaan keuangan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang dalam hal pengelolaan keuangan.

Menurut BPK RI, Palembang merupakan salah satu daerah yang paling baik dalam hal akuntabilitas keuangannya, hal ini dilihat dari opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima kota Palembang sebanyak 8 kali secara berturut - turut.

Hal ini disampaikan Anggota V BPK RI Isma Yatun pada acara sosialisasi peran BPK dan DPR dalam mendorong transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara, di Hotel Aston Palembang, Kamis (11/4/2019).

"Palembang salah satu daerah terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerahnya, 8 WTP yang diraih menjadi bukti, Insya Allah WTP ke-9 akan kembali diraih oleh Palembang" Ungkap Isma Yatun.

Namun dirinya menekankan, hal yang paling penting bukan hanya sebatas penghargaan WTP, namun dampak dari transparansi anggaran tersebut.

"Bukan WTPnya, yang paling penting itu transparansi anggaran sehingga APBD setiap daerah memang benar-benar tepat sasaran bagi masyarakat" Kata Isma Yatun.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hafidz Tohir, dirinya mengatakan, salah satu kunci suksesnya pemerintahan ada pada transparansi anggaran.

"Kalau transparansi keuangan berjalan dengan baik, maka pemerintah tersebut bisa dikatakan sukses, karena anggaran APBD pasti tepat sasaran, inilah salah satu tugas DPR, sebagai pengawasan" Ujar Hafidz Tohir.

===

Desa dengan Partisipasi Pemilih Tertinggi Lebihi Target, Dapat Bonus Sepeda Motor

Diduga Tersinggung Dibilang Malas, Anak di Baturaja Ini Habisi Nyawa Ibu Kandung

Curhat Lulusan Terbaik FKIP UBD Palembang, Keteteran Bagi Waktu Kerja dan Kuliah demi IPK di Atas 3

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved