Berita Palembang

Curhat Lulusan Terbaik FKIP UBD Palembang, Keteteran Bagi Waktu Kerja dan Kuliah demi IPK di Atas 3

Lulusan Sastra Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bina Darma Palembang ini, berhasil meraih gelar

Curhat Lulusan Terbaik FKIP UBD Palembang, Keteteran Bagi Waktu Kerja dan Kuliah demi IPK di Atas 3
KOLASE SRIPOKU.COM/RESHA
Lulusan terbaik dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bina Darma Palembang, Putri Rahayu Ningsih, S.S. 

Laporan wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wajah bahagia terpancar dari Putri Rahayu Ningsih, pasca diwisuda di gedung OPI Conventience Centre (OCC) Palembang, Rabu (10/4/2019).

Lulusan Sastra Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bina Darma Palembang ini, berhasil meraih gelar Sarjana Sastra dengan predikat Lulusan Terbaik.

Buah hati pasangan Yanto dan Yanti ini bersyukur bisa menyelesaikan studi di perguruan tinggi, meskipun sedikit terlambat dari waktu yang seharusnya. Sebab, ia berhasil membuat bangga orangtuanya yang hanya sekadar lulusan sekolah menengah.

Lulusan terbaik dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bina Darma Palembang, Putri Rahayu Ningsih, S.S.
Lulusan terbaik dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bina Darma Palembang, Putri Rahayu Ningsih, S.S. (SRIPOKU.COM/RESHA)

“Pastinya bangga, apalagi mereka selalu memberikan semangat,” ujarnya saat diwawancarai Sripoku.com.

Gadis kelahiran 26 Maret 1996 ini pun sempat curhat soal kesulitannya membagi waktu di saat berkuliah. Maklum, jadwal bekerja di salah satu hotel ternama di Palembang menjadi Receptionist, seringkali berbenturan dengan mata kuliah yang harus ia hadiri.

“Apalagi kuliahnya paket reguler, bukan paket biasa. Jadi mau ga mau kita harus datang kuliah di siang hari, sering berbenturan dengan jadwal kerja dan bikin capek sekali,” katanya.

Tantangan lainnya, ia juga harus mempertahankan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,0. Pasalnya, ia berhasil mengenyam pendidikan dengan gratis lantaran menerima Beasiswa Bidik Misi, sehingga tak bisa memilih kelas khusus karyawan dan dituntut memiliki nilai IPK tinggi.

Berkat orangtua dan ketekunannya dalam berkuliah, ia pun berhasil lulus dengan predikat memuaskan. Berbekal IPK 3,84, Putri berhasil memboyong kedua orangtuanya ke depan podium untuk menerima penghargaan langsung sebagai lulusan terbaik dari FKIP, bersama lulusan terbaik dari fakultas lain.

“Sekarang fokus kerja di tempat saya sekarang. Karena cita-cita saya menjadi wanita karir dan manajer suatu perusahaan,” jelasnya.

Putri Rahayu Ningsih merupakan satu dari 411 orang yang diwisuda oleh Universitas Bina Darma di Gedung OCC, hari itu. Mereka berasal dari lulusan S1 dan S2, dari berbagai Fakultas yang ada di sana.

”Jadilah lulusan Universitas Bina Darma yang bermanfaat untuk negeri, bekerja secara profesional, lebih inspiratif dan inovatif dalam menghadapi kehidupan ini,” ujar Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Dalam agenda tersebut, dihadiri pula oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Ia juga berpesan agar para alumni tersebut dapat mengaplikasikan ilmunya untuk masyarakat.

"Selamat telah diwisuda hari ini, bahagiakan orangtua kalian. Semoga dapat berguna untuk masyarakat," jelasnya. 

===

Venty Rosmarida, Driver Ojol Raih Penghargaan Kartini Millenial Award Spesial Sripo Tribun 2019

Tak Banyak yang Tahu, 6 Artis Ini Ternyata Jadi Korban Bully di Sekolah, Nomor 2 dan 3 Paling Parah!

Hilda Vitria Sampai Menangis, Terungkap Sosok yang Bantu Kriss Hatta Palsukan Dokumen Pernikahan

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved