Berita Musirawas

Nekat Curi Buah Sawit di Kebun Milik Warga, Dua Pria di Musirawas Ini Diringkus Petugas

Zuldin (40) dan Taufik (22) ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Terawas, pada Rabu (27/3/2019) petang.

Nekat Curi Buah Sawit di Kebun Milik Warga, Dua Pria di Musirawas Ini Diringkus Petugas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Zuldin dan Taufik (ketiga dan keempat) diapit petugas Polsek Terawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Zuldin (40) dan Taufik (22) ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Terawas, pada Rabu (27/3/2019) petang.

Kedua warga Dusun IV Desa Suka Merindu Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas ini ditangkap, karena dilaporkan mencuri buah sawit di kebun milik salah seorang warga bernama Nasiruddin, di desa setempat.

Peristiwa bermula ketika Nasiruddin melapor ke Polsek Terawas pada Rabu (27/3/2019) sekitar pukul 15.30. Bahwa, di lahan kebun kelapa sawit miliknya yang terletak di Desa Suka Merindu Kecamatan STL Ulu Terawas sedang terjadi pencurian buah kelapa sawit. Dimana saat itu pelaku masih ada di lahan tersebut diduga sedang mencuri buah kelapa sawit.

"Mendapat laporan tersebut, kami langsung perintahkan Kanit Reskrim Bripka Dusman beserta anggotanya menuju lokasi kejadian atau TKP," ujar Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Terawas Iptu Arpan AR, Kamis (28/3/2019).

Dijelaskan, ketika anggota tiba di TKP, didapati dua orang pria sedang mengangkut buah kelapa sawit ke tumpukan buah yang berada tak jauh dari lahan milik pelapor.

Melihat itu, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pria yang belakangan diketahui bernama Zuldin dan Taufik wqrga Dusun IV Desa Suka Merindu Kecamatan STL Ulu Terawas.

Kedua tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selain mengamankan kedua tersangka, anggota juga mengamankan barang bukti berupa buah sawit sebanyak lebih kurang 2,5 ton.

Kemudian satu buah dodos (alat panen sawit) dan dua unit sepeda motor yang digunakan oleh tersangka berikut dua keranjang pengangkut sawit.

"Kedua orang pria tersebut berikut barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Terawas untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.

Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan Pendeta Melinda Zidemi, Saksi Kunci Alami Trauma

Terjebak Nostalgia, 7 Artis Ini Rujuk Kembali Meski Sudah Bercerai, Ada yang Rela jadi yang Kedua!

Awal April Tarif Tiket Pesawat Turun, Rute Palembang - Jakarta Masih Mahal

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved