Berita Musirawas

Lima Pejabat Berebut Posisi Jabatan Sekda Pemkab Musirawas, Berikut Nama-nama yang Lolos Seleksi

Sebanyak lima pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas sudah lolos seleksi administrasi kini bersaing untuk mengisi posisi jabatan Sekda tersebut.

Lima Pejabat Berebut Posisi Jabatan Sekda Pemkab Musirawas, Berikut Nama-nama yang Lolos Seleksi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Lima pejabat Pemkab Musirawas yang ikut seleksi jabatan Sekda Musirawas. Dari kiri ke kanan, Amra Muslimin, Amrullah, EC Priskodesi, Heriyanto dan Ahmadi Zulkarnain. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Amad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah Pemkab Musirawas dimulai.

Sebanyak lima pejabat dilingkungan Pemkab Musirawas sudah lolos seleksi administrasi kini bersaing untuk mengisi posisi jabatan Sekda tersebut.

Lima orang pejabat tersebut antara lain, EC Priskodesi yang kini menjabat Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Musirawas.

Tukang Ojek Nyambi Jadi Bandar Narkoba, Satres Narkoba Polres OKU Amankan Daun Ganja Kering 1 Kg

Inilah Aneka Resep Puding Sederhana yang Cocok Dijadikan Cemilan Bersama Keluarga, Dijamin Lezat!

Tak Sekedar Cantik, Siapa Sangka 5 Artis Ini Pernah Khatam Alquran, Sayang No 3 Banyak Hatersnya!

Kemudian Heriyanto Kepala Dispora, Amra Muslimin Kepala Badan Kesbangpol, Amrullah Kepala Disbudpar dan Ahmadi Zulkarnain Kepala DPPPPA Pemkab Musirawas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Musirawas Rudi Irawan menyampaikan, lima pejabat yang lolos seleksi administrasi, kini memasuki tahapan seleksi lanjutan.

Yaitu, uji kompetensi yang diselenggarakan di Assesment Centre Polda Sumsel.

"Untuk seleksi tahap kedua ini, yaitu uji kompetensi yang dilakukan oleh tim assesor dari Mabes Polri dan Polda Sumsel dilaksanakan di Assesment Centre Polda Sumsel, dimulai hari ini," kata Rudi Irawan, kepada Sripoku.com, Rabu (27/3/2019).

Youtuber Korsel Ujung Oppa Resmi Jadi Mualaf, Begini Momennya Saat Ucap Syahadat Pakai Bahasa Korea

Dengan 3 Bahan Alami Ini! Keriput di Tangan Kembali Kencang dan Mulus

Seorang Ibu Tega Bunuh Anak Kandungnya yang Berusia 1 Tahun, Dicampakan ke Dalam Bak Kamar Mandi

Dijelaskan, uji kompetensi ini meliputi empat tools selama dua hari. Yaitu psikometri, intray, LGD (Leadership Group Discussion) dan wawancara. Untuk pelaksanaan psikometri menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) dipandu asesor dari Mabes Polri.

"Untuk tim asesor yang melaksanakan uji kompetensi sebanyak 14 penguji. Lima diantaranya dari Mabes Polri dan sembilan orang dari Polda Sumsel yang diketuai oleh Brigjend Pol HE Permadi," ujarnya.

Pemuda di Kecamatan Gandus Palembang Ini Sering Terlihat Mencuri, tapi Warga tak Berani Menangkapnya

Kasus Pembunuhan Melinda Zidemi Jadi Atensi Polda Sumsel, Anjing Pelacak K9 Diturunkan Endus Pelaku

Selain Dhawiya Zaida Anak Elvy Sukaesih yang Segera Menikah, Ini Artis-Artis Akan Menikah Tahun 2019

Dijelaskan, setelah tahapan seleksi administrasi dan tahapan uji kompetensi, selanjutnya masih ada satu tahapan lagi yang harus diikuti oleh pejabat yang akan mengisi posisi Sekda Musirawas. Yaitu pemaparan makalah dan wawancara oleh panitia seleksi (Pansel).

"Setelah uji kompensi tahapan selanjutnya adalah pemaparan makalah dan wawancara oleh Pansel yang diketuai Sekda Sumsel, H Nasrun Umar. Jadwal pemaparan makalah dan wawancara oleh Pansel rencananya akan dilaksanakan di Palembang pada 31 Maret 2019," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved