Berita Ogan Ilir

Wisata Pertanian Desa Pulau Semambu Indralaya Ogan Ilir Sediakan Wahana Pemancingan

selain menyediakan fasilitas wisata pertanian di Desa Pulau Semambu Indralaya Utara pihak penyelenggara juga menghadirkan wahana pemancingan

Wisata Pertanian Desa Pulau Semambu Indralaya Ogan Ilir Sediakan Wahana Pemancingan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Wisata pertanian di Desa Pulau Semambu Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan 

Wisata Pertanian Desa Pulau Semambu Indralaya Ogan Ilir Sediakan Wahana Pemancingan

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Untuk memanjakan pengunjung, selain menyediakan fasilitas wisata pertanian di Desa Pulau Semambu Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), pihak penyelenggara juga menghadirkan wahana pemancingan yang disuport oleh Bumdes.

Kodrat Pujasuma, selaku Sub Bidang Pariwisata Desa Pulau Semambu saat ditemui di Kantor Desa Pulau semambu mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendesain kolam pemancingan untuk umum yang diharapkan bisa menarik minat wisatawan dan juga menjawab trend wisata sekarang bagi pemancing mania.

"Untuk memancing mereka cukup membayar kocek Rp 10 ribu dan ikannya ditimbang per kilo Rp 25-Rp 30 tergantung ikan yang didapat," ujar Kodrat.

Tetapi selain itu, lanjut Kodrat, arena pemancingannya juga sangat nyaman sehingga bisa menghilangkan stres dan merefreshingkan penat setelah bekerja seharian.

Pencuri Mesin Pompa Air Milik Tetangga Ini Pasrah Dikepung Petugas Reskrim Polsek Indralaya

Reskrim Polsek Indralaya Amankan ABG Putus Sekolah Bobol Konter Hp

Video Integrasi LRT dan Damri Jurusan Palembang-Indralaya Sepi Penumpang

Selain menyediakan wisata pertanian di Desa Pulau Semambu Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, untuk memanjakan pengunjung pihak panitia pelaksana juga menyediakan wahana kolam pemancingan.
Selain menyediakan wisata pertanian di Desa Pulau Semambu Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, untuk memanjakan pengunjung pihak panitia pelaksana juga menyediakan wahana kolam pemancingan. (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)


"Jadi selain memancing para pengunjung juga bisa menikmati alam yang sejuk dan asri serta juga disiapkan camping ground atau arena perkemahan biar pengunjung merasa berada di tempat sendiri," ungkapnya.

Dikatakan Kodrat, Desa Wisata Pulau Semambu ini sangat berkesinambungan dari wahana yang satu ke wahana lainnya sehingga seluruh anggota keluarga bisa memilih wahana wisata yang mana sesuai dengan hobi dan usia masing-masing.

"Misalnya orang tua lagi nungguin anaknya yang sedang wisata petik buah sedangkan orang tua daripada bengong nungguin anaknya ada wahana lain yang ditawarkan seperti kolam pemancingan dan lain sebagainya," paparnya.

Sementara itu, Herman selaku Direktur Bumdes Desa Pulau Semambu mengatakan, pihak Bumdes Desa Pulau Semambu selalu mensuport untuk pengembangan Desa Wisata Pulau Semambu.

Karena sebelumnya pihak Bumdes sudah membantu satu unit mobil odong-odong untuk mengangkut pengunjung dari lokasi wisata yang satu ke wisata lainnya.

Wahana flying fox di obyek wisata pertanian Desa Pulau Semambu Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan
Wahana flying fox di obyek wisata pertanian Desa Pulau Semambu Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

"Untuk kolam pemancingan sampai saat ini sudah diturunkan sekitar lebih kurang lima juta dan akan ada penambahan dana lagi karena sampai saat ini masih berjalan," tandasnya.

Sampai saat ini Wisata Desa Pulau Semambu sudah berjalan ada beberapa wahana di antaranya, wisata petik sayur, wisata petik buah, belajar menderes pohon karet, flying fox, wisata tangkap ikan,edukasi kepeternakan, camping ground dan lain sebagainya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved