Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP Dibuka 18 Maret

Periode penerimaan tersebut berlaku untuk pendaftaran lewat jalur zonasi, jalur perpindahan orangtua dan jalur prestasi.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP Dibuka 18 Maret
SRIPOKU.COM/ist
Wali siswa lakukan pendaftaran siswa baru di MTsN 1 Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang menjadwalkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palembang pada 18 Maret hingga 27 Maret 2019.

Periode penerimaan tersebut berlaku untuk pendaftaran lewat jalur zonasi, jalur perpindahan orangtua dan jalur prestasi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri kota Palembang, Drs. H. Slamet Cahyono, M.Pd mengatakan untuk pendaftaran calon pendaftar bisa mengakses laman resmi PPDB yakni untuk demo pada situs palembang.demo.siap-ppdb.com dan https://palembang.siap-ppdb.com.

"Calon siswa bisa langsung mendaftar secara online baik melalui laptop maupun android," ujarnya, Minggu (17/03/2019).

Dia menjelaskan, untuk sistem zonasi sekolah kota Palembang sendiri telah secara pro aktif menindaklanjuti Permendikbud nomor 51 tahun 2015 terkait PPDB sistem zonasi.

Penentuan zonasi ini juga menggunakan sistem online karena aplikasinya bisa mengukur seberapa jauh tempat tinggal siswa dengan sekolah yang akan menjadi pilihan melanjutkan pendidikan.

"Jadi, penentuan zonasi menggunakan jarak antara titik koordinat alamat tempat tinggal calon siswa dengan titik koordinat SMP yang dituju," ujarnya.

Menurutnya, sistem tersebut akan memberikan ketepatan dan keakurasian jarak untuk mendukung sistem zonasi tersebut. "MKKS sendiri mendukung Disdik Palembang agar PPDB ini berjalan lancar di masyarakat dengan melaksanakan sosisialisi ke sekolah serta pemangku kepentingan di sekitar wilayah sekolahnya," lanjutnya.

Slamet menerangkan, upaya lain yang dilakukan pihaknya bersama Disdik Palembang dan PT Telkom
untuk mendukung lancarnya PPDB tersebut adalah dengan membentuk posko layanan PPDB di lantai 2 kantor Disdik Palembang.

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved