Berita OKU

Hadirkan Performance Virgoun, Nasi Goreng di OKU Pecahkan Rekor MURI

Kabupaten OKU Propinsi Sumatera Selatan berhasil pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), dengan jumlah 2.233 pemasak nasi goreng.

Hadirkan Performance Virgoun, Nasi Goreng di OKU Pecahkan Rekor MURI
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU dan rombongan saat memantau lomba memasak nasi goreng oleh generasi Mellennial di Kabupaten OKU yang berhasil memecahkan Rekor MURI. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Kabupaten  OKU Provinsi Sumatera Selatan berhasil pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), dengan jumlah  2.233 pemasak nasi goreng. Peraih rekor MURI sebelumnya adalah Jakarta dengan jumlah pemasak nasi goreng sebanyak 1.100.

Atas prestasi ini Manager MURI Ridho Al Amin langsung menyerahkan sertifikat MURI kepada Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari di Taman Kota Baturaja Minggu (17/3/2019).  

Manager MURI Ridho Al Amin langsung menyerahkan sertifikat MURI kepada Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari di Taman Kota Baturaja Minggu (17/3/2019).
Manager MURI Ridho Al Amin langsung menyerahkan sertifikat MURI kepada Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari di Taman Kota Baturaja Minggu (17/3/2019). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Dijual Sejak Kamis 14 Juni 2019, Tiket Final Liga Champions Paling Murah Seharga DP Motor

Video Detik-detik Evakuasi Penumpang Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi Perairan Banyuasin

Hebatnya lagi pemasak nasi goreng yang mengikuti lomba semuanya pelajar, SMP ,SMA sederajat di Kabupaten OKU.

Saat menerima sertfikat MURI  Kapolres didampingi Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Drs Lamazi AS, Bupati OKU diwakili Asisten III Suharmasto SKM M Epid, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos, Kapolres OKU Selatan AKBP Deni Agung SIK, Kajari OKU diwakili Kasi Intel Kejari Baturaja Abunawas Shdan  Anggota DPRD Sumsel Hj Tina Malinda SE MM.

Kapolres OKU dalam sambutannya mengatakan, lomba memasak nasi goreng yang berhasil mememecahkan rekor MURI ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan deklarasi Mellennial Road Safety Festival.

Gerakan moral generasi Millennial Peduli Road Safety ini sudah dicanangkan Kapolri di seluruh Indonesia. Deklarasi Mellennial Road Safety  merupakan Wujud kepedulian Generasi Millennial untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam berkendara data menunjukan bahwasannya saat ini angka kecelakaan di Indonesia didominasi penyumbang terbanyak justru  dari kalangan millenial.

Maka dari itulah Millennial Road Safety Festival hadir untuk mencegah terjadianya hal-hal yang tidak diinginkan. Meningkatkan kesadaran berkendara guna mencapai Zero Accident.

Kegiatan diawali jalan sehat bersama,menyaksikan penampilan komunitas sepatu roda dan penampilan Pocil dan ridding  oleh anggota Satlantas Polres OKU.

Mellenial Road Safety Festival di Baturaja ini semakin meriah dengan kehadiran Performance Virgoun dengan lagu andalannya Surat Cintra Untuk Strala dan Bukti Cinta.

Ribuan generasi mellennal larut dalam kegembiraan bersama Virgoun. Penonton juga dihibur oleh Police Band bersama AKP Widhi Andika Darma SH SIK dan anggota band.  

Pantauan di lapangan, riabuan warga Kota Baturaja tetap bertahan di Taman Kota Baturaja  sambil menunggu undian doorprize dari kupon jalan sehat bersama dengan hadiah, sepeda motor, satu kavling tanah, lemari Es, sepeda , dan hadiah hiburan lainnya dari pihak sponsor.

Di kesempatan itu juga dibagikan hadiah-hadiah pemenang lomba sepatu roda, lomba modifikasi motor dan lomba film pendek. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved