Ratusan Umat Muslim Gelar Aksi Damai Desak KBRI Tuntut Pemerintah Terkait Aksi Penembakan Jamaah

Ratusan umat muslim di Kota Palembang ini berorasi menunjukan sikap dukungan mereka terhadap tragedi penembakan Jamaah Shalat Jumat di dua masjid di C

Ratusan Umat Muslim Gelar Aksi Damai Desak KBRI Tuntut Pemerintah Terkait  Aksi Penembakan Jamaah
sripoku.com/Reigan P
Aliansi Solidaritas Kemanusian untuk kaum Muslim Selandia Baru di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Jumat (15/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com , Reigan Palaspa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Kemanusiaan menggelar aksi damai solidaritas untuk umat Islam Selandia Baru bertempat di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Jumat (19/3/2019) malam.

Ratusan umat muslim di Kota Palembang ini berorasi menunjukan sikap dukungan mereka terhadap tragedi penembakan Jamaah Shalat Jumat di dua masjid di Christchurch satu di Deans Avenue dan satu di Linwood Avenue Selandia Baru.

Seorang Warga Negara Indonesia Kritis Setelah Jadi Korban Penembakan di Selandia Baru

Cerita Keluarga Korban Penembakan di Pusat Islam Linwood Selandia Baru, Kenapa tiba-tiba ditembaki

Dalam menunjukkan sikap dukungan terhadap tragedi kemanusiaan tersebut, para umat Muslim Kota Palembang ini selain berorasi, juga membacakan puisi sampil menyalakan lampu smart phone mereka masing-masing dengan diiringi Shalat Gaib dan doa bersama untuk para korban penembakan.

"Tragedi berdarah di New Zealand (Selandia Baru) ini merupakan sudah diluar batas kemanusiaan. Untuk itu, kami mengecam dan mengutuk tindakan tersebut," ungkap Koordinator Aksi Solidaritas Kemanusian, Abdul Hamid, Jumat Malam.

Video 7 Fakta Aksi Penembakan Brutal Jemaah Shalat Jumat, di Christchurch Selandia Baru

Zulfirman Syah, Seniman Asal Padang dan Anaknya Jadi Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

Menurut dia, aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada umat muslim di Selandia Baru. Dimana, ini dilakukan agar mereka yang menjadi korban tidak perlu takut bahwa umat muslim seluruh Dunia memberikan dukungan kepada korban.

Dalam aksi ini pihaknya berharap kepada pemerintah jangan tinggal diam untuk memberikan bantuan kepada korban umat Muslim di Selandia Baru, agar bisa menghentikan konflik horizontal terlepas dari perbedaan.

Polisi Selandia Baru Ajak Masyarakat Gunakan Situs RFL Cari Korban Hilang Akibat Penembakan Brutal

Kepolisian Selandia Baru Peringatkan Masyarakat untuk Tidak Sebarkan Video Penembakan Di Mesjid

"Ini sikap kita mewakili umat Muslim tidak hanya Sumatera Selatan tetapi seluruh dunia memberikan dukungan dukungan untuk membela agama Allah. Sehingga minimal mengurangi beban saudara kita yang menjadi penembakan," jelasnya.

"Kejadian ini bisa dikategorikan teroris. Untuk itu melalui KBRI di Selandia Baru kita juga mendesak pemerintah setempat supaya hal tersebut diusut tuntas dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada para pelaku," ujarnya menambahkan.

Kedepan keamanan disana harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi kejadian serupa terulang.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved