Berita Palembang

Jelang UTBK, Panitia UTBK PTN Gelar Uji Coba UTBK di 14 Titik Ujian di Palembang

Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menggelar ujicoba secara nasional,

Jelang UTBK, Panitia UTBK PTN Gelar Uji Coba UTBK di 14 Titik Ujian di Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua Panitia Pusat UTBK PTN Unsri Prof. Zainuddin Nawawi saat menjelaskan bagaimana panitia memantau pelaksanaan UTBK 14 titik di Palembang, dalam rangka ujicoba UTBK Sabtu (9/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menggelar ujicoba secara nasional, Sabtu (9/3/2019).

Ujicoba tersebut untuk melihat sejauh mana kesiapan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan bertugas melaksanakan UTBK tersebut pada hari pelaksanaannya nanti.

Ujicoba tersebut untuk melihat kesiapan mulai dari komputer server yang akan dipakai, hingga kesiapan para admin IT yang bertugas di lokasi tes tersebut.

"Dari pukul 07.45 WIB sampai dengan 11.45 WIB. Pada ujicoba ini, kita lihat secara nasional sarana yang disediakan untuk menghadapi ujian nanti seperti apa," ujar Ketua Pusat UTBK PTN Universitas Sriwijaya (Unsri) Zainuddin Nawawi, Sabtu (9/3/2019).

Untuk di Palembang, pihaknya memantau dari gedung Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Unsri server-server yang tersebar di 14 titik di Palembang. Antara lain, di Gedung Fakuktas Kedokteran Unsri, SMKN 2 Palembang, SMK PGRI 1 Palembang, SMA Muhammadiyah 1 Palembang, SMAN 10 Palembang, SMAN 17 Palembang, SMKN 3 Palembang, SMA Xaverius 1 Palembang, SMKN 5 Palembang, SMAN 6 Palembang, SMAN 1 Palembang, SMKN 4 Palembang, UIN Raden Fatah dan SMAN 11 Palembang.

Untuk mengakomodir 14 titik tersebut, pihak panitia menyiapkan 65 server. Masing-masing server tersebut akan mengelola soal, mulai dari pendistribusian soal hingga proses unduh-unggah soal.

"Hari ini juga kita melihat kesiapan masing-masing admin IT di masing-masing lokasi. Diharapkan dengan ujicoba ini jika ada gangguan dalam mendownload soal, membuka segel soal, maka dari sini dapat mengingatkan untuk segera download, membuka segel dan sebagainya," terangnya.

Di Palembang, ujian sebagai syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) itu dijadwalkan akan berlangsung pada 13 April 2019 - 26 Mei mendatang. Untuk masa pendaftarannya sendiri, dibuka sejak 1 Maret hingga 1 April 2019.

"Untuk melihat hasilnya, akan keluar 10 hari setelah UTBK digelar," jelasnya. (mg5)

===

Foto Liburan Mulan Jameela Satu Tahun Lalu Bersama Kedua Anaknya dari Suami Pertama dan Safeea Ahmad

Nikita Mirzani Kalah Telak, Teka-teki Restu Dibongkar Syahrini, Pantes Reino Barack Sampai Ikutan

Dua Hari Tenggelam di Sungai Ogan, Bocah SD Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved