Berita Musirawas

Menteri ESDM Ignatius Jonan Tinjau Sumur Bor di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Musirawas

Kebutuhan air bersih masyarakat Desa Sukaraya Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas bakal segera terpenuhi.

Menteri ESDM Ignatius Jonan Tinjau Sumur Bor di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Menteri ESDM Ignatius Jonan didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (kanan), meninjau sumur bor bantuan Kementerian ESDM yang dibangun di Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas, Senin (4/3/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kebutuhan air bersih masyarakat Desa Sukaraya Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas bakal segera terpenuhi.

Satu unit sumur bor air tanah bantuan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) diwilayah setempat sudah selesai dibangun.

Tinggal Pemkab Musirawas membangun jaringan pipa distribusi dan sambungan rumah (SR) yang akan segera dibangun melalui APBD Musirawas 2019 ini.

Terkait pembangunan sumur bor di Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas ini, Menteri ESDM Ignatius Jonan mengunjungi lokasi, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Menteri ESDM Ignatius Jonan saat tanya jawab dihadapan masyarakat setempat menyatakan, hendaknya infrastruktur yang sudah dibangun ini dapat dipergunakan sebagaimana peruntukannya.

Dia juga meminta kepada pemerintah daerah agar menindak lanjuti dengan membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya. Sehingga keberadaan sumur bor tersebur dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Badan Geologi Kementrian ESDM, Andiani menjelaskan, kunjungan kerja Menteri ESDM ke Sukaraya merupakan bagian dari tugas Menteri ESDM untuk meninjau pembangunan infrastruktur terutama di sektor ESDM dalam hal ini sumur bor air tanah.

Dijelaskan, infrastruktur sumur bor air tanah untuk wilayah Sumsel sejak 2005 hingga 2018 telah terbangun sebanyak 257 titik yang tersebar di kabupaten dan kota.

“Untuk Kabupaten Musirawas ada dua titik sumur bor yang dibangun pada tahun 2019 ini,” kata Andiani.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved