Berita Palembang

Kisah Sukses Agen Pempek Sepeda Dari Jualan Keliling Kini Punya Belasan Mitra & Bisa Hidup Enak

Haryati bersama suaminya menggeluti bisnis pempek sepeda ini sudah 15 tahun lamanya, dia mengaku awalnya hanya membuat pempek dan menjualnya

Kisah Sukses Agen Pempek Sepeda Dari Jualan Keliling Kini Punya Belasan Mitra & Bisa Hidup Enak
SRIPOKU.COM/PAIRAT
Agen pempek sepeda 

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pempek merupakan makanan khas warga Palembang.

Kini kudapan berbahan dasar ikan dan tepung tapioka ini tidak hanya dikenal oleh wong kito, namun seantero nusantara.

Dilihat dari bentuk dan rasa, ada berbagai macam pempek diantaranya pempek adaan, lenjer, kulit, kapal selam, telok, keriting, telok, isi tahu, kapal selam dan pistel.

Harganya pun bervariasi tergantung kualitas ikan dan pengolahan bahan dan di kota asalnya, Pempek sangat mudah dicari, tak hanya dijumpai di toko dan warung-warung, namun pempek bisa ditemui melalui para penjual menggunakan sepeda keliling.

Antara Total Football dan Perang Total Pilpres

Alex Noerdin: Olahraga Itu Penting Karena Sifatnya Menjadi Hidup Sportif dan Sehat

BREAKING NEWS: Tim Labfor Temukan Fakta Berbeda Kasus Bidan Desa Diperkosa, Tak Ditemukan Sperma

Yups, wong kito familiar menyebutnya "pempek sepeda". Salah satu kawasan tempat para penjual pempek sepeda mangkal adalah di Jalan Balap Sepeda atau persisnya di depan Kolam Renang Lumban Tirta Palembang.

Biasanya, di sana terdapat 3 sampai 5 orang yang mangkal di atas sepeda menjajakan berbagai jenis pempek, mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.30 WIB.

Diketahui para penjual pempek ini ternyata tidak memproduksi pempek sendiri, namun mereka mengambil ke para agen pempek dengan sistem setor, yakni menjual terlebih dahulu pempek, barulah pempek yang terjual disetor ke agen dan pempek yang tidak laku dikembalikan.

Agen pempek sepeda
Yasir (53) bersam istri Haryati (39) salah satu agen yang memproduksi pempek sepeda ditemui di rumahnya di Jalan Mayor Salim Batubara Lorong Rantau Rt 8 Rw 03, Jumat (22/2/2019).(SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Nah, kali ini Sripoku.com berhasil menelusuri salah satu agen pembuatan pempek sepeda yang berada di Kawasan Kebun Semai Sekip Tengah Palembang, tepatnya di Jalan Mayor Salim Batubara Lorong Rantau Rt 8 Rw 03 Jumat (22/2/2019).

Ditemui di rumah 2 lantai berwarna hijau inilah Haryati (39) bersama suaminya Yasir (53) tengah istirahat sambil santai bercengkrama usai membuat pempek.

Halaman
123
Penulis: pairat
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved