Berita Palembang

Deru Bocorkan Kejutan untuk Sriwijaya FC di Tanggal 20, Dipegang BUMN?

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bocoran tentang kejutan yang akan ia berikan kepada para publik pendukung Sriwijaya FC.

Deru Bocorkan Kejutan untuk Sriwijaya FC di Tanggal 20, Dipegang BUMN?
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau SPBU Coco Kenten dalam rangka Digitalisasi SPBU. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANGGubernur Sumsel Herman Deru memberikan bocoran tentang kejutan yang akan ia berikan kepada para publik pendukung Sriwijaya FC.

Ia menjelaskan, telah mendapat masukan dari Menteri BUMN RI Rini Soemarno untuk klub tersebut.

“Bocorannya gini. Ini salah satunya (bocoran) jadi gini. Ibu Rini (Menteri BUMN RI Rini Soemarno) kemarin memerintahkan untuk (diambil alih) dengan BUMN,” ujarnya Senin (18/2/2019).

Ia mengatakan, telah berdiskusi dengan Rini Soemarno tentang kondisi Sriwijaya FC terkini, di satu kesempatan acara BUMN Minggu (17/2/2019) lalu. Dalam kesempatan tersebut, ia berdiskusi kemungkinan jika tim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan dipegang oleh BUMN.

“Kalau bu Rini kemarin nawarkan dan sepertinya (prosesnya) panjang karena dia BUMN ini kan pembukuannya akuntabel, auditabel artinya berdasarkan keuangan negara,” ungkapnya.

Namun Deru mengaku, salah satu BUMN sudah mau saat dihubungi. Hanya saja, mereka masih akan mendalami kerjasama tersebut serta mekanismenya.

TKW Asal Palembang yang Dijual Disuruh Buat Pengakuan Palsu di Depan Polisi hingga Akhirnya Ditahan

Kabar Terbaru TKW Asal Palembang yang Diculik di Malaysia, Pembeli Minta Tebusan 7000 Ringgit

Jadi Tuan Rumah Peda KTNA ke XIII, Sebanyak 3000 Petani Bakal Berkumpul di Musi Banyuasin

“Yang perlu kita dalami adalah, apakah dia hanya sekedar men-take over dan dia tidak dipelihara karena kita kan untuk dipeliharanya itu, walaupun Pemprov Sumsel tidak punya saham yang memadai untuk mengendalikan ini. Tapi ini moril. Aku ini kan, masalah ini masyarakat ini masalah moril. Aku ingin ini baik, maka tanggal 20 itulah beri kejutan,” ungkapnya.

Saat disinggung apakah BUMN tersebut adalah Pertamina atau PT Pusri, orang nomor satu di Sumsel ini enggan menjawab.

Menurutnya, BUMN di Sumsel ini tidak terbatas pada 1-2 BUMN saja, tapi lebih dari itu seperti Garuda Indonesia, Merpati, Sriwijaya Air, Citylink dan lain sebagainya.

“Prinsip bu Rini, setuju yang ini yang itu (BUMN). Aku lihat prosesnya panjang kalau dia BUMN. Artinya enam bulan itu belum tentu bisa clear, artinya pemindahan itu sementara liga 2 terus berjalan kita nak (mau) sebaik-baiknya . Tapi kalau aku beberkan se-senti lagi bukan kejutan,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved