Berita Musi Banyuasin

Jadi Tuan Rumah Peda KTNA ke XIII, Sebanyak 3000 Petani Bakal Berkumpul di Musi Banyuasin

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal kedatangan 3000 petani dari seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) pada 24-28 Junimendatang.

Jadi Tuan Rumah Peda KTNA ke XIII, Sebanyak 3000 Petani Bakal Berkumpul di Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Rapat persiapan pelaksanaan Peda KTNA tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang ke XIII. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal kedatangan 3000 petani dari seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) pada 24-28 Juni mendatang.

Dimana Kabupaten Muba pada tahun 2019 ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang ke XIII. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Drs Apriyadi  mengatakan Pemkab Muba telah mempersiapkan gelaran KTNA ini sejak tahun lalu, dimana berbagai persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan PEDA KTNA tingkat provinsi di Kabupaten Muba.

"Ya, sesuai dengan arahan Pak Bupati jauh-jauh hari kita sudah banyak melakukan persiapan dalam upaya menjadikan pelaksanaan PEDA KTNA di Muba sebagai PEDA terbaik di Indonesia,"ujar Apriyadi, Senin (18/2/19)

Lanjutnya, untuk Dinas teknis yang terlibat dalam kepanitian untuk dapat bekerja sama guna suksesnya ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi petani dan nelayan andalan di seluruh wilayah Sumsel.

"Peda KTNA ini akan melibatkan 3000 petani, saya minta perhatikan betul sarana prasarana penunjang acaranya, tempat pelaksanaan, home staynya hingga jalan menuju lokasi acara. Karena acara yang akan dilaksanakan ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan terutama masalah pertanian dan perkebuanan,"jelasnya.

Warga Mulai Kesal Jalan Rusak Membahayakan Pengendara tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah

Pelaku Usaha dan Jasa tak Perlu Repot Bayar Pajak, Lewat ATM Saja Ini Caranya

Puncak Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro Menyisakan Sampah Berserakan, Dikeluhkan Wisatawan

Sementara, Ketua KTNA Kabupaten Muba Abusari SH MSi menambahkan Kabupaten Muba terdiri dari 87 ribu keluarga tani dan nelayan, terpilihnya Kabupaten Muba menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya suatu kehormatan bagi petani dan nelayan.

"Saya kesehariannya sebagai Ketua DPRD Muba telah menganggarkan 8,7 Milyar pada dinas terkait untuk mensukseskan dan menjadikan pelaksanaan Peda KTNA di Muba terbaik di Indonesia, Pada prinsipnya KTNA Muba siap bahu membahu mensukseskan Peda KTNA di Muba,"ungkapnya.

Ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan M Basyier DA mengatakan pelaksanaan Peda KTNA di Muba akan dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian, Ketua Komisi IV DPR RI, Ketua KTNA Nasional, para Dirjen dan Gubernur Sumsel. serta akan ada diserahkan penghargaan dari KTNA Nasional kepada Bupati Muba.

"Ini merupakan ajang yang sangat baik dalam menggali ilmu, apalagi banyak tokoh-tokoh penting yang hadir. Selai itu kita sudah berpengalaman melaksanakan Peda dan Rembuk Nasional KTNA, tekad kita pada Peda KTNA di Muba ini menjadi yang terbaik di Indonesia,"tutupnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved