Berita Palembang

Ibu Muda di Palembang Ini Gelapkan Motor Honda Milik Mantan Adik Iparnya Demi Lunasi Utang Suami

Janda Muda di Palembang Ini Gelapkan Motor Honda Milik Mantan Adik Iparnya Demi Lunasi Utang Suami

Ibu Muda di Palembang Ini Gelapkan Motor Honda Milik Mantan Adik Iparnya Demi Lunasi Utang Suami
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Tina Kurniasih (27), warga Jalan Tangga Buntung Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang mendatangi Polresta Palembang, Sabtu (16/2/2019). Ia menyerahkan diri karena telah menggelapkan sepeda motor mantan adik iparnya. 

Janda Muda di Palembang Ini Gelapkan Motor Mantan Adik Iparnya Demi Lunasi Utang Suami

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang ibu muda bernama Tina Kurniasih (27), warga Jalan Tangga Buntung Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang mendatangi Polresta Palembang, Sabtu (16/2/2019).

Tina menyerahkan diri atas perbuatannya yang membawa kabur motor Honda Beat milik mantan adik iparnya, Fitriani (22), warga Bukit Baru Palembang pada Jumat (15/2/2019) pukul 21.00.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, ketika melakukan aksinya, Tina bermodus meminjam motor kepada Fitriani untuk menjemput anaknya pada Kamis (14/2/2019) Pukul 08.00.

Tina langsung membawa kabur motor Honda BeAT milik Fitriani kemudian menjualnya kepada temannya seharga Rp2,5 juta.

"Saya mengakui perbuatan saya. Saya juga mengaku salah. Oleh itulah saya menyerahkan diri," ungkap Tina ketika ditemui di ruang piket PPA, Sabtu (16/2/2019).

Dikatakan Tina, aksi pengelapan ini ia lakukan tidak lain untuk melunasi utang mantan suaminya, SH (32) warga Jalan Bukit Baru Palembang.

Tina mengungkapkan mantan suaminya banyak sekali hutang tapi tidak sanggup bayar karena tidak punyak pekerjaan.

Tina mengaku terus ditagih oleh orang memberi utang kepada suaminya.

Hal inilah yang membuat Tina pusing dan munculah niat untuk melakukan perbuatan penggelapan tersebut.

"Saya menyesal pak. Apalagi ini merupakan perbuatan pertama saya pak. Itu pun untuk membayar semua utang mantan suami saya pak," katanya yang mengaku baru pisah ranjang dengan suaminya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, AKP Andi Hariyadi mengatakan, tersangka sudah menyerahkan diri untuk bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

"Atas perbuatannya tersebut, tersangka akan dikenakan pasal 372 KUHP dengan pidana penjara paling lama empat tahun," ungkapnya.

====

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved