Berita Bisnis Penerbangan

Tarif Bagasi Murah Dibantah Lion Air, Broadcast di Media Sosial Cuma Hoaks

Area manager Lion Air Palembang, Haris Pramono, membantah tarif bagasi yang tersebar melalui media sosial.

Tarif Bagasi Murah Dibantah Lion Air, Broadcast di Media Sosial Cuma Hoaks
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penumpang Lakukan Check In Tiket Pesawat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (05/01/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Area manager Lion Air Palembang, Haris Pramono, membantah tarif bagasi yang tersebar melalui media sosial.

Menurutnya, tarif bagasi maskapai Singa Merah ini memang lebih murah jika gunakan voucer namun perbedaan tarifnya tidak sebesar tarif yang tersebar melalui pesan broadcast yang tersebar di media sosial.

"Harganya memang lebih murah jika pakai voucher tapi tidak semurah yang dijelaskan di pesan broadcast karena tarif bagasi yang berlaku untuk tiap rute berbeda." jelasnya, lewat sambungan telepon, Jumat (15/02/2018).

Berdasarkan pesan berantai tersebut, tarif bagasi menggunakan voucher kelebihan bagasi hanya seharga Rp9.000 per 5 Kg. Maka bisa diestimasikan jika penumpang yang akan membawa bagasi 20 Kg hanya membayar Rp 36.000 saja.

Kampung Kapitan Palembang Pernah Ditawar Pengusaha Kaya Brunei Rp250 M, Begini Kata Ahli Warisnya

Abdullah Tewas Dilindas Truk Fuso di Jalintim Kayuagung Akibat Terjebak Jalan Rusak Berlobang

Pencuri Dibawah Umur Ini Gasak 9 Buah Gitar dari Toko Garuda di Kota Lahat

Harga tersebut jauh berbeda dengan nominal yang harus dibayarkan jika kelebihan bagasi dibeli saat check in di bandara yang biayanya Rp 35.000 per kg.

Dia melanjutkan, pada intinya pihaknya memang memberikan kemudahan atau menyarankan agar para penumpang untuk membeli bagasi di travel atau di kantor perwakilan Lion.

"Pembelian voucer kelebihan bagasi pun bisa dilakukan pada saat pembelian tiket sekaligus jauh jauh hari sebelum keberangkatan karena harga memang lebih murah ketimbang bayar kelebihan bagasi pada saat check in di bandara. Bisa juga lewat travel online." ujarnya (mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved