Kuliner

Andharu Kopi Hadirkan Kafe Bernuansa Jawa dan Palembang, Terletak di Jalan Residen Abdul Rozak

Andharu Kopi resmi beroperasi di Jl Residen Abdul Rozak Kelurahan 8 Ilir IT II Palembang Kamis (14/2/2019).

Andharu Kopi Hadirkan Kafe Bernuansa Jawa dan Palembang, Terletak di Jalan Residen Abdul Rozak
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Pengunjung sedang menikmati menu di Andharu Kopi. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refli Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Andharu Kopi resmi beroperasi di Jl Residen Abdul Rozak Kelurahan 8 Ilir IT II Palembang Kamis (14/2/2019).

Bukan hanya mengedapankan kopi, di sini juga tersedia beraneka ragam kuliner nusantara hingga barat. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memilih spot selfie di dalam ruangannya.

Pemilik Andharu Kopi, Yenni Hafiza, mengatakan dirinya membawa konsep berbeda di tempat nongkrong bernuansa kafe ini. Perbedaan itu terletak di tata ruang kafe dimana konsep Jawa dan Palembang sangat kuat.

Konsep Jawa, terdapat gambar karakter dunia perwayangan. Tak sulit untuk kita mengidentifikasi masing-masing karakter karena sudah tertera jelas dengan namanya.

Sementara konsep Palembang, ada mural bergambar kota Palembang lengkap dengan landmarknya. Kreatifnya, Palembang di sini digambarkan sudah berada di tahun 2070.

"Jadi, itu imajinasi kita seperti apa Palembang di tahun tersebut. Dengan konsep seperti ini, kami yakin, baru ada di Andharu Kopi," kata Yenny.

Libatkan Berbagai Pihak, Para Pengusaha Sawit Ini Antisipasi Karhutbunla di Sumsel

Harga Tiket Garuda Indonesia Turun Rp 200 Ribu Untuk Semua Rute Penerbangan

Puskesmas Tebingtinggi Empatlawang Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Penyakit Kanker Serviks

Kepingin selfie dengan konsep vintage, cukup berdiri di samping sepeda ontel yang sudah diketakkan di beberapa titik kafe. Selain itu, beberapa kayu jati yang sudah dikonsep kekinian juga bisa menjadi alternatif untuk mendukung foto vintage yang kuat.

Apalagi, jati yang ada di sini usianya sudah puluhan tahun.

Itu tata ruanganya. Untuk kuliner sendiri, dikedepankan pindang khas Jawa dan Palenbang. Pecinta kopi juga bisa melihat langsung barista meracik kopi karena letaknya tepat berada di depan kursi pengunjung.

"Andharu Kopi ini kita rencanakan buka sampai larut karena di lokasi ini biasanya sepi di malam hari. Jadi, lewat Andharu Kopi, kita kepingin di kawasan ini ramai dengan pecinta kopi duduk akrab di satu tempat," kata Yenni.

Jangan mencemaskan harga. Dengan kocek Rp 15 ribu, sudah bisa menikmati menu yang ditawarkan. Asyiknya lagi, ada Wifi gratisnya lho.

Andharu Kopi bisa menampung hingga puluhan pengunjung. Maka dari itu, jika kepingin merayakan momen berkesan seperti ulang tahun atau gathering, sangat cocok bukan? (Refly Permana)

Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved