Berita Ogan Ilir

Pertamina Targetkan Desa Burai Jadi Desa Unggulan di Tanah Air, Akan Buat Wisata Bawah Air

PT Pertamina EP melakukan penjajakan pembangunan wisata air, kolam renang yang nantinya akan dibangun di lokasi

Pertamina Targetkan Desa Burai Jadi Desa Unggulan di Tanah Air, Akan Buat Wisata Bawah Air
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf beserta jajaran saat berkunjung ke Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Tujuan kedatangan untuk melakukan pengembangan potensi wisata melalui program CSR Pertamina. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- PT Pertamina EP melakukan penjajakan pembangunan wisata air, kolam renang yang nantinya akan dibangun di lokasi destinasi wisata alam Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hal ini terungkap pada kunjungan kerja Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf beserta jajaran dan manajemen PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Rabu (13/2) pukul 11.00 di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu.

Tujuan kedatangan pejabat Pertamina pusat ke Desa Burai dalam rangka memberikan pelatihan kerajinan tikar purun dan pengolahan ikan kepada warga setempat.

Mengaku Membayar Nazar Pria di Kertapati Palembang Ini Terjun dari Jembatan Ogan, Berhasil Ditemukan

250 Penghuni Lapas Perempuan Merdeka Siap Gunakan Hak Pilihnya, Namun Nyobolos Pakai A5

Keceriaan dan Kebersamaan Pengurus Persit KCK PD II/SWJ di Markas Batalyon Arhanud 12/SBP

Menurut Prabumulih Field Manager Ndirga Andri Sisworo pihaknya memiliki angan-angan untuk mengembangkan Desa Burai yang selama ini merupakan Desa binaan PT Pertamina EP.

Sebagai Desa binaan Pertamina tahun ini memiliki target pencapaian predikat lover emas diajang local hero dengan harapan Desa Burai menjadi salah satu desa unggulan di tanah air.

Maka dari itu, mulai saat ini Desa Burai melakukan perencanaan pembangunan kolam renang bawah air yang nantinya bertujuan untuk menggaet wisatawan sebanyak mungkin untuk berkunjung ke Desa Burai.

Penggerebekan Pemakan & Pengedar Narkoba di Ogan Ilir, Polisi Amankan Barang Bukti Sabu

Member Tribun Family Card (TFC) Kini Bisa Diskon Karaoke di Ari Lasso Legend Style Karaoke

"Market perencanaan sudah kita rancang termasuk juga penyediaan berbagai sarana prasarana bawah air yang nantinya bisa dinikmati oleh pengunjung," ujar Ndirga.

Ia berharap, apabila pengerjaan wisata bawah air Desa Burai telah selesai dan siap dikunjungi oleh wisatawan, diharapkan warga masyarakat Sumsel tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Pulau Jawa untuk berekreasi menikmati wisata bawah air.

"Cukup datang ke Burai saja," tutur Prabumulih field manager PT Pertamina EP Asset 2. Sementara itu, Kepala Desa Burai Feriyanto mengaku bangga mengingat Desa Burai yang merupakan salah satu Desa terpencil di Kabupaten OI. Akan tetapi telah dikunjungi oleh para pejabat-pejabat dari Pertamina pusat yang memberikan perhatian guna mengembangkan potensi alam yang dimiliki di Desa Burai. "Kami sangat berterima kasih atas suport yang diberikan oleh bapak-bapak dari Pertamina yang telah banyak membantu Desa kami yang dahulunya Desa terpencil, dan sekarang menjadi cukup dikenal," ujar Kades Burai.

Member Tribun Family Card (TFC) Kini Bisa Diskon Karaoke di Ari Lasso Legend Style Karaoke

Herman Deru Dukung Millennial Road Safety Festival 2019, Hadirkan Presiden Jokowi

Diakui Kades, bila proyek pembangunan kolam renang wisata bawah air di Desa Burai saat ini sudah mulai berlangsung tahapan pegerjaan mulai dari penyediaan lokasi lahan serta pembangunan jalan menuju lokasi tersebut.

"Kita bangun kolam renang menggunakan dana desa," ujarnya. Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf pada dasarnya mendukung penuh apapun upaya dan langkah positif mengenai segala potensi-potensi yang dimiliki oleh Desa Burai melalui CSR.

"Pertamina punya motto tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Jadi harus ada sinergitas antara Pertamina dengan masyarakat," ujar Presiden Direktur PT Pertamina EP.

====

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved