Berita Palembang

Sampah Meluber Sampai ke Jalan di Kawasan Masjid Suro Ganggu Pengendara & Pedagang

Pantauan Sripoku.com, Selasa (12/2/2019) di Jalan Ki Rangga Wirasantika, tempat pembuangan sampah tidak mampu menampung sampah

Sampah Meluber Sampai ke Jalan di Kawasan Masjid Suro Ganggu Pengendara & Pedagang
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Tumpukan sampah di Jalan Ki Rangga Wirasantika meresahkan warga sekitar saat hendak melakukan ibadah di masjid. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG –-- Aroma tak sedap yang dihasilkan oleh sampah yang dibuang di pinggir jalan mewarnai pemandangan di beberapa ruas jalan di Kota Palembang.

Termasuk yang terjadi di kawasan Masjid Suro Jl Ki Rangga Wirasantika.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (12/2/2019) di Jalan Ki Rangga Wirasantika, tempat pembuangan sampah tidak mampu menampung sampah sehingga meluber sampai ke luar bahkan sampai ke jalan.

Mirisnya, sampah yang berada di sekitaran Masjid Al Mahmudyah Jalan Ki Rangga Wirasantika kerap mengganggu jamaah masjid yang sedang beribadah lantaran aroma yang ditimbulkan.

Jelang Berlaga Melawan Madura United, 4 Pemain Senior Sriwijaya FC Malah Mundur, Om Har Pasrah

Satres Narkoba Polres OKU Amankan 6 Pelaku Sindikat Pengedar Narkoba Jenis Ganja, Dipasok dari Medan

Curi Mesin Hand Traktor Kelompok Tani, Pria di OKU Ini Berhasil Ditangkap, Rekannya masih Buron

Daud, Salah satu warga sekitar mengatakan, sampah tersebut sudah lebih dari satu minggu tidak diangkut, kalaupun dibersihkan oleh petugas tidak sepenuhnya dibereskan, masih banyak sampah yang bersisa.

"Sudah berminggu-minggu tidak diangkut, kalaupun dibersihkan mobil sampahnya kepenuhan muatan dan mereka gak balik lagi ambil sampah disini," ujarnya.

Akibatnya sampah berceceran, kata dia, juga mengganggu warga yang ingin beribadah ke masjid dan mengganggu para penjual makanan yang berdagang di sekitar lokasi.

2 Gol Newcastle Jets di Babak Tambahan Mengubur Impian Persija Jakarta

Pemilu 2019 Tinggal 2 Bulan Lagi Pengamat Sebut Masih Sempat Untuk Menarik Simpati Bukan Dengan APK

4 Cara Diet Ini Sangat Baik Untuk Menyeimbangkan Gula Darah

"Sampah ini panjangnya sudah hampir 10 meter dan sangat menganggu warga kalau mau lewat, bahkan saat sedang sholat, pedagang juga juga sudah banyak yang mengeluh," ujarnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, akan melakukan evaluasi terhadap petugas yang bekerja tidak sesuai dengan aturan.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas DLHK supaya menertibkan pasukan kuning (kebersihan). Pasukan kuning tiap tahun bertambah, Sampah-sampah ini harusnya lekas terselesaikan, kalau ada oknum tidak melakukan tugasnya dengan baik itu yang akan menjadi evaluasi," jelasnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved