Berita Banyuasin

Ranjau Paku Disimpan di Kotak Rokok, Modus Pencurian Gembos Ban di Banyuasin

Bagi pengendara yang melihat bungkus rokok ditengah jalan, mungkin harus berfikir ulang untuk melindasnya, sebab hal itu

Ranjau Paku Disimpan di Kotak Rokok, Modus Pencurian Gembos Ban di Banyuasin
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kedua tersangka saat diamankan di Polsek Talang Kelapa, Jumat (8/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Bagi pengendara yang melihat bungkus rokok ditengah jalan, mungkin harus berfikir ulang untuk melindasnya, sebab hal itu bisa saja modus kejahatan pencurian gembos ban.

Seperti yang dilakukan dua orang pelaku pencurian dengan modus pengembosan ban mobil EW (37) dan IK (30), warga Jalan Sukamulia Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami Palembang dengan menaruh paku didalam bungkus rokok bekas yang berksi di TKP di Jalan Lintas Timur, Palembang - Betung tepatnya KM 14 Banyuasin.

Kali ini korban dikatahui bernama Yulia Ernawati warga Griya Sukajadi Permai I Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, saat mengecek ban kendaraan mobilnya kempes terkena paku yang tidak lain sengaja dipasang pelaku, sehingga terpaksa menepikan kendaraan miliknya.

Video Merasa Dipermainkan, Ratusan Nasabah Perumahan Geruduk PT MIM

Cetak Generasi Qurani, Herman Deru Desak Pengurus Masjid di Sumsel Segera Bentuk Rumah Tahfizd  

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan pelaku mengambil tas milik korban di dalam mobil saat korban sedang turun yang sebelumnya telah membuntuti korban dengan sepeda motor.

Beruntung aksi pelaku diketahui korban yang selanjutnya meneriaki pelaku sehingga yang berhasil ditangkap warga setelah dilakukan pengejaran. Akibatnya kedua pelaku babak belur dihajar massa sebelum diserahkan kepihak yang berwajib polsek Talang Kelapa.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIK kemarin mengamankan kedua pelaku setelah doserahkan warga.

Ini Penjelasan Presiden Persija Jakarta Soal Mundurnya Gede Widiade Dan Beberapa Orang Lainnya

Pria Perusak Motor di Depan Petugas Akhirnya Ditangkap & Menangis Cium Tangan Polisi, Ini Videonya

Ini Penjelasan Presiden Persija Jakarta Soal Mundurnya Gede Widiade Dan Beberapa Orang Lainnya

"Keduanya kita amankan, setelah diserahkan warga, usai beraksi melakukan pengembosan ban mobil milik korban Yulia di Jalan Palembang - Betung di KM 14,"kata Kapolsek. Jumat (8/2/2019).

Warga yang telah resah dengan aksi keduanya, mengakibatkan pelaku yang diduga telah kerap melancarkan aksinya sehingga babak belur yang sempat diamuk massa.
"Sepertinya tidak hanya sekali aksi mereka, sehingga sempat diamuk massa sebelum diserahkan kepada kita,"bebernya.

Kapolsek Irwanto menduga kedua pelaku telah sering melakukan aksi pengembosan ban mobil tersebut, terlihat aksi keduanya sudah cukup ahli dalam melakukan aksi dilapangan. Namun kali ini target keduanya meleset setelah keduanya menduga tas itu berisikan barang berharga namun hanya beriskan pakaian.

Pria Perusak Motor di Depan Petugas Akhirnya Ditangkap & Menangis Cium Tangan Polisi, Ini Videonya

Ini Penjelasan Presiden Persija Jakarta Soal Mundurnya Gede Widiade Dan Beberapa Orang Lainnya

Prediksi Pertandingan Pekan ke-26 Liga Inggris Brighton vs Burnley, Live di MNC TV

Dikatakan Kapolsek Irwanto, kejadian yang menimpa korban Yulia Ernawati ini bermula saat korban hendak pulang kerumahnya menggunakan mobil Kijang LGX dari arah Palembang.
"Korban bawa tas yang diletakan disamping kanan, Padahal isinya hanya baju dan barang keperluan sehari - hari,"ungkapnya.

Keduanya menebar paku yang dibungkus dalam kotak rokok kosong bekas di ban yang kemudian keduanya mengikuti mobil korban dengan menggunakan sepeda motor dari arah KM 12.
"Pelaku menebar paku yang sudah dipersiapkan sebelumnya, dan menancap ban hingga kempes, di KM 14,"imbuhnya.

Di TKP Korban berhenti dipinggir jalan setelah menyadari ban mobilnya kempes yang kemudian dimanfaatkan kedua pelaku untuk menyusul masuk kedalam mobil untuk mengambil tas. Atas perbuatan keduanya akan dikenaikan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara diatas 6 tahun.

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved