Berita Klarifikasi

Pembangunan Perumahan PT MIM Jelas dan Terus Jalan. Konsumen Silakan Lanjutkan

Proyek pembangunan perumahan ini masih tetap berjalan dan dihandle Firman selaku koordinator lapangan.

Pembangunan Perumahan PT MIM Jelas dan Terus Jalan. Konsumen  Silakan Lanjutkan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Direktur PT Musawaa Indonesia Mandiri, Miraj Barito ST (kanan) didampingi Jhon Fredi Joniansa SH mengklarifikasi pemberitaan Sripoku.com dan koran Sripo. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Direktur PT Musawaa Indonesia Mandiri, Miraj Barito ST didampingi Jhon Fredi Joniansa SH mengklarifikasi atas pemberitaan yang berjudul "Pembangunan Rumah tidak jelas, Ratusan Nasabah Perumahan Datangi Kantor PT MIM".

Menurut Tito, PT MIM tidak pernah menerima uang DP konsumen secara tunai kepada staf atau karyawan PT MIM.

"Hanya transfer langsung melalui rekening perusahaan. Rekening BRI atas nama PT Musawaa Indonesia Mandiri nomor 0426.01000.867.30.3. Ini sudah diedarkan. Dan konsumen hanya diperuntukkan untuk karyawan PTBA anak perusahaan PTBA. Artinya tidak terbuka di luar itu," ungkap Tito kepada Sripoku.com, Jumat (8/2/2019).

Iapun menunjukkan prosedur persyaratan booking kavling yakni setelah mentransfer DP, konsumen menunjukkan bukti transfer untuk diverifikasi barulah mendapatkan surat tanda pemesanan.

"Ternyata prosedur ini tidak berjalan. Selama ini petugas kita yang resmi itu Agus Riyanto selaku manajer pemasaran. Saat ini Pak Agus sudah kita berhentikan dari status karyawan PT MIM dan akan diproses secara hukum untuk pertanggungjawaban keuangan berupa DP calon konsumen perumahan City View Bukit Asam ini," terang Tito.

Gigit Korbannya Hingga Terluka, Pemuda Tanjung Atap Ogan Ilir Diamankan Polisi

Pemuda Penukal Abab PALI Ini Diamankan Polisi karena Laporan Melarikan Anak gadis dibawah Umur

Gudang Kopi Ananda di Lubuklinggau Barat Terbakar. 3 Ton Kopi Berikut Mesin Pengemasan Ludes

Diakuinya, per tanggal 7 Maret 2017 pihaknya memberikan kuasa penuh kepada Agus Riyanto selaku manajer pemasaran dalam hal pengurusan perizinan proses sertifikat dan negosiasi lahan, dalam rencana perusahaan PT MIM untuk pembangunan dan pengembangan proyek Pelangi Bukit Asam di Tanjungenim Kabupaten Muaraenim.

Dijelaskannya, untuk di lapangan, proyek pembangunan perumahan ini masih tetap berjalan dan dihandle Firman selaku koordinator lapangan.

"Konsumen yang masih tetap menginginkan perumahan ini silahkan dilanjutkan. Sedangkan beberapa calon yang resmi transfer DP minta dikembalikan, sudah diproses pembayaran. Bahkan ada yang tidak resmi melalu Pak Agus sudah ada yang dikembalikan. Sementara untuk yang dikomplain calon konsumen lainnya akan diproses dahulu apakah telah disetorkan Pak Agus ke perusahaan ataukah tidak. Jika ini terindikasi tidak disetorkan ke perusahaan maka akan diproses secara hukum," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nasabah perumahan PT Musawaa Indonesia Mandiri, mendatangi kantor pemasaran menuntut kembalikan uang DP (down payment).

Manager Pemasaran PT Musawaa Indonesia Mandiri, Agus Riyanto saat itu dikonfirmasi, menyatakan bahwa dirinya bertindak sebagai tenaga pemasaran, mengenai keuangan dan sebagainya itu Kantor di Palembang. Pertama kali ia memasarkan tahun 2017 di kantor PTBA. (Abdul Hafiz)

Baca Berita Sebelumnya: Pembangunan Rumah tidak jelas, Ratusan Nasabah Perumahan Datangi Kantor PT MIM

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved