Berita Lubuklinggau

Gudang Kopi Ananda di Lubuklinggau Barat Terbakar. 3 Ton Kopi Berikut Mesin Pengemasan Ludes

Gudang Kopi Ananda yang terletak di Jalan HM Hasan RT 8 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau terbakar.

Gudang Kopi Ananda di Lubuklinggau Barat Terbakar. 3 Ton Kopi Berikut Mesin Pengemasan Ludes
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Gudang Kopi "Ananda" yamg terletak di Jalan HM Hasan RT 8 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau terbakar. Tidak ada lorban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 04.30 pagi itu. Namun, seluruh isi gudang milik Yuzar Rifai (47) tersebut ludes terbakar. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Gudang Kopi Ananda yang terletak di Jalan HM Hasan RT 8 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 04.30 pagi itu. Namun, seluruh isi gudang milik Yuzar Rifai (47) tersebut ludes terbakar.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material cukup besar. Antara lain, kopi bubuk siap jual sebanyak 3 ton, alat-alat pengepakan 250 bal, mesin pres 30 unit, timbangan 15 unit, bubuk kopi yang belum dipak sekira 30 ember,. Kemudian plastik sebanyak 4 karung, serta bangunan gudang dengan kondisi rusak berat.

Diperkirakan, kerugian materi yang dialami korban mencapai sekitar Rp500 juta.

Informasi dihimpun menyebutkan, terbakarnya gudang kopi milik Yuzar Rifai (47), warga Jalan HM Hasan RT08 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau itu pertama kali diketahui oleh Erik (23) salah seorang karyawan kopi bubuk Ananda. Bermula ketika Erik terbangun dari tidurnya sekitar pukul 04.30.

Dia terbangun karena mendengar ada suara berisik seperti kresek-kresek yang berasal dari gudang bagian pengemasan kopi.

Warga Kesal Akses Musi IV Masih Ruwet. DPRD Minta Lakukan Pembebasan Pelebaran Jalan Oprit

TPU Kebun Bunga Tergenang, Sampah Penuhi Pemakaman hingga Hanyutkan Nisan Kayu

Bayi Umur 2 Tahun di Palembang Ini Ditemukan Meninggal Tergantung di Jendela, Begini Kronologinya

Setelah terbangun dari tidurnya, dia keluar rumah dan melihat api sudah menjalar ke dinding gudang tempat pengemasan kopi.

Api terus menjalar hingga menyebar keseluruh bagian gudang kopi.

Dalam keadaan panik, Erik berteriak meminta bantuan dengan para tetangga sekitar gudang. Lalu bersama warga setempat berupaya memadamlan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi untuk memadamkan api. Sekitar pukul 06.00, api berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

Terkait penyebab kebakaran gudang kopi ini, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi menjelaskan, diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting atau arus pendek listrik dibagian gudang.

"Kebakaran gudang kopi ini tidak berimbas kepada rumah warga disekitar gudang. Karena jarak gudang dengan rumah warga terbilang cukup jauh. Kita sudah mendatangi TKP melakukan monitoring dan mengumpulkan bahan keterangan aerta mengamankan tempat kejadian," kata Iptu Sofian Hadi, Jumat (8/2/2019). (ahmad farozi)

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved