Berita Muaraenim

Rumah Panggung dan Motor Smash Terbakar di Kecamatan Ujan Mas Muaraenim

Rumah panggung milik Ruslani (70) warga Dusun III, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, habis dilalap api

Rumah Panggung dan Motor Smash Terbakar di Kecamatan Ujan Mas Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Diduga konsleting listrik, rumah panggung milik Rusulani (70) warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, habis dilalap api. Meyski tidak ada korban jiwa, namun kerugian puluhan juta rupiah, Rabu (6/2). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM ---Diduga korsleting listrik, rumah panggung milik Ruslani (70) warga
Dusun III, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, habis dilalap api, Rabu (6/2/2019) pukul 16.00.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Informasi di lapangan, diketahui kebakarn rumah tersebut pertama kali diketahui warga setempat yang melihat ada api dan asap tebal dari atas rumah korban.

Saksi mata ini langsung memberitahu penghuni rumah dan warga sekitar bahwa ada kebakaran, dan penghuni rumah bersama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga milik korban, sebagian lagi meminta bantuan dengan petugas pemadam kebakaran Muaraenim.

Modus Minta Diantar Pulang, Hasan Tewas Ditikam. Pelaku Diduga Residivis Kasus Pembunuhan

Piutang Subsidi Pupuk PT Pusri Capai Rp 3,2 Triliun. Berharap Dibayar untuk Tingkatkan Produksi

Dengan Mesin Jahit Ini, Perajin Purun di OKI akan Mampu Membuat Aneka Produk Kerajinan

Namun api sudah keburu membesar apalagi rumah panggung tersebut sebagian besar terbuat dari kayu yang sudah dimakan usia.

Wargapun bergotong royong berupaya menyelamatkan barang berharga namun hanya sebagian yang bisa diselamatkan, sedangkan sebagian habis terbakar.

Dan sekitar 45 menit kemudian mobil PBK Muaraenim baru tiba, sehingga tidak sempat menyelamatkan rumah korban hanya mengantisipasi supaya api tidak menyebar dan membakar rumah tetangga.

Api bisa dijinakkan sekitar pukul 17.00 setelah bahu membahu bersama petugas PBK dan warga setempat.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, membenarkan ada kebakaran yang menyebabkan satu rumah panggung, satu unit Motor Smas BG 4277 DO warnah Hitam dan sebagian barang-barang berharga lainnya tidak bisa diselamatkan, tetapi tidak ada korban jiwa. Adapun penyebabnya diduga oleh arus pendek.(ari)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved