Berita Ogan Ilir

Pihak Perusahaan Berada di Lampung, DPRD OI Janji Gaji 12 Pekerja Cinta Manis Dibayar Perusahaan

Terkait polemik gaji senilai Rp 33 juta yang sudah enam bulan belum dibayarkan oleh pihak perusahaan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS)

Pihak Perusahaan Berada di Lampung, DPRD OI Janji Gaji 12 Pekerja Cinta Manis Dibayar Perusahaan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Komisi 4 DPRD Kabupaten Ogan Ilir bersama pihak Disnakertrans melakukan mediasi kepada perwakilan pekerja buruh PT PKSS selaku perusahaan kontrak PTPN Unit VII Cinta Manis Ogan Ilir, Selasa (29/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Terkait polemik gaji senilai Rp 33 juta yang sudah enam bulan belum dibayarkan oleh pihak perusahaan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS), pihak perusahaan berjanji akan melunasi gaji pekerja yang menunggak tersebut dalam jangka waktu satu atau dua hari kedepan.

Ini disampaikan Suharmawinata perwakilan Komisi 4 DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang membidangi masalah Ketenagakerjaan, Selasa (29/1/2019) saat menggelar rapat pertemuan antara pihak Disnakertrans OI dengan belasan pekerja.

Dikatakan Suharmawinata yang juga anggota DPRD Kabupaten OI fraksi partai Nasdem menjelaskan, DPRD sebagai fungsi kontrol sosial terkait permasalahan ini turut andil memperjuangkan hak dan tuntutan warga masyarakat.

Wisata Sejarah ke Monpera Palembang, Tambah Pengetahuan dan Bisa Foto Sejajar dengan Jembatan Ampera

Cerita Kapolsek Saat Patroli Bertemu Petani Jadi Guru Ngaji Sukarela, Lalu Hal Ini yang Dilakukannya

Dua Bulan tak Gajian Pekerja Cinta Manis Datangi DPRD OI, Namun Ini Jawaban Pihak Perusahaan

Maka dari itu, baik secara lisan maupun tertulis pihaknya telah memberitahu kepada manajemem perusahaan PT PKSS yang beralamat di Provinsi Lampung untuk segera menyelesaikan tunggakan gaji pekerja yang belum dibayar.

"Hasilnya, pihak perusahaan berjanji akan menyelesaikan tunggakan gaji pekerja tersebut dalam jangka waktu dua hari kedepan," tutur pria yang akrab disapa Nata.

Sementara diketahui, Senin (28/1/2019) pukul 10.00, sebanyak 12 orang buruh pekerja mendatangi gedung DPRD Kabupaten OI di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Kedatangan mereka meminta kepada pihak Komisi 4 DPRD OI yang membidangi masalah ketenagakerjaan.

Gelandang Asli Wong Gandus Ini Buktikan Tetap Setia Berseragam Sriwijaya FC

Kiper Ini Komitmen Tetap Setia Menjaga Gawang Sriwijaya FC, Tenyata Ini Alasannya untuk Bertahan

Hartono Ruslan Harapkan Legenda Sriwijaya FC Jadi Kekuatan, Berikut Formasi dan Taktiknya

Mereka menuntut supaya pihak Komisi 4 DPRD Kabupaten OI turut andil memperjuangkan hak mereka terkait gaji yang belum terbayarkan oleh pihak PT PKSS selaku mitra kerja PTPN Unit VII Cinta Manis.

Menurut Amir koordinator pekerja menjelaskan, tuntutannya untuk gaji upah lembur dua bulan bekerja pada bulan Juni-Juli 2018 lalu tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan kontrak PTPN Unit VII Cinta Manis.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved