Berita Palembang

Hadir di Palembang, Triplogic Siap Layani Jasa Pengiriman di Palembang, Gandeng Pelaku UMKM

PT Triplogic Semesta Bandung Raya atau lakukan ekspansi bisnisnya di Kota Palembang melalui peresmian kantor resmi, Selasa (29/01).

Hadir di Palembang, Triplogic Siap Layani Jasa Pengiriman di Palembang, Gandeng Pelaku UMKM
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Chief Marketing Office (CMO) Triplogic, Rowdy Fatah memperlihatkan aplikasi aplikasi pengiriman barang Triplogic, di kantor Triplogic Palembang, Selasa (29/01). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Triplogic Semesta Bandung Raya atau lakukan ekspansi bisnisnya di Kota Palembang melalui peresmian kantor resmi, Selasa (29/01).

Chief Marketing Office (CMO) Triplogic, Rowdy Fatah mengatakan Palembang dipilih menjadi perwakilan sebab melihat potensi pengiriman makanan tradisionalnya yang sangat tinggi ke berbagai daerah tanah air.

"Pempek sebagai salah satu ikon Palembang yang tidak hanya digemari oleh orang Indonesia bahkan sudah sampai Asia Pasifik. Pengiriman pempek di waktu normal bisa mencapai 8 ton. Jadi, kami mencoba masuk ke Palembang dan optimistis bisa menjadi pilihan untuk mengirimkan logistik," ujarnya pada Office Opening di Guns Cafe and Resto.

Permintaan Beras Lokal di Pangkalan Balai Meningkat Ikut Dongkrak Harga, Naik Rp 2 Ribu per Kg

Hadapi Keluarga USU Medan, Rabu Besok, Laskar Wong Kito Belum Tentukan Kapten Tim

Jelang Pemilu 2019, KPU OKU Sortir Alat Kelengkapan TPS

Dijelaskan Rowdy, peresmian kantor juga bertujuan untuk memajukan bisnis UMKM lokal khususnya dari pengusaha pempek lewat kemudahan pengiriman paket pempek ke berbagai kota di tengah maraknya bisnis kuliner daring.

Pihaknya juga menggandeng pengusaha pempek yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang (ASPPEK) untuk kerjasama awal.

"Potensinya bagus serta memang masih banyak pengusaha Pempek yang terkendala dengan pengiriman. Lewat aplikasi Triplogic, pengirim hanya perlu lakukan pesanan online lalu akan ada kurir yang mengambil barang ke rumah atau tempat usaha. Untuk pengiriman paket dalam kota pun hanya dikenakan tarif Rp10 ribu," jelasnya.

Polres OKI Wujudkan Tertib Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang. SIM Syarat Santunan Kecelakaan

Jembatan di OKU Timur Ini Panjangnya 190M Dibangun dari Dana Tiga Desa. Ini Nama Jembatannya

Jelang Laga Kontra USU Medan di Piala Indonesia, 3 Legenda Sriwijaya FC Ini Absen

Meski harus bersaing dengan perusahaan ekspedisi sejenis yang telah eksis sebelumnya, Rowdy menambahkan, pihaknya tetap akan bisa mendapat pasar yang cukup bagus di Palembang.

"Kami memang pemain baru di Palembang namun kami yakin akan bisa menjadi pilihan masyarakat karena kami juga sediakan layanan lain yang lebih murah yakni lewat jasa titip melalui pelancong (traveler) dengan memaksimalkan bagasi pesawat." katanya.

Kabupaten Empatlawang Terancam tidak Terima Opini WTP. Masalah Ini Penyebabnya

Jelang Laga Kontra USU Medan di Piala Indonesia, 3 Legenda Sriwijaya FC Ini Absen

Jelang Pemilu 2019, KPU OKU Sortir Alat Kelengkapan TPS

Dia melanjutkan, selama dua minggu resmi beroperasional di Palembang kini sudah ada 14 feeder yang bergabung dan selama 2019 targetkan 150 orang feeder.

"Feeder ini tugasnya untuk menerima paket yang kami titipkan kepada traveler. Saat ini kami juga sudah ada di 11 kota di Indonesia dan melayani pengiriman ke 58 kota di Indonesia." katanya.

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved