Berita Muaraenim

Pemuda Talang Ubi PALI Ini Ditangkap Polisi Karena Laporan Ibu Kandungnya

M Randi Martino (22) warga Talang Ubi, Kabupaten PALI ini, karena secara diam-diam ia nekat menjualkan motor milik orangtuanya.

Pemuda Talang Ubi PALI Ini Ditangkap Polisi Karena Laporan Ibu Kandungnya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Randi Martino 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Anak durhaka, mungkin kata yang tepat ditujukan kepada M Randi Martino (22) warga Jalan Taman Siswa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI ini, karena secara diam-diam ia nekat menjual motor milik orangtuanya.

Atas perbuatannya ia harus rela mendekam dipenjara karena diadukan orangtuanya Masyem (50) warga Kabupaten PALI ke Polsek Talang Ubi, Kamis (17/1/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut pada tanggal 1 Januari 2019. Waktu itu korban (orangtuanya) meninggalkan motor di rumah dan pergi ke pasar.

Kemudian tiba-tiba pelaku (anak) diam-diam mengambil kunci sepeda motor Honda Beat milik orangtuanya di dalam rumah tempat gantungan kunci.

Selanjutnya pelaku membawa sepeda motor tersebut dan menjualnya ke salah satu warga bernama Rosi di daerah Talang Subur sebesar Rp 3,3 juta, tanpa dilengkapi surat-surat.

Dan uang hasil penjualannya oleh pelaku digunakan untuk berpoya-poya dan diduga digunakan membeli Narkoba.

Hadapi Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018, Hartono Jabat Pelatih Sementara Sriwijaya FC

Nekat Menerobos Perlintasan Rel KA Tanpa Palang Pintu, IRT di Muaraenim Ini Terpental 3 Meter

Penangguhan Laga Babak 32 Besar Sriwijaya FC Melawan PS Keluarga USU Medan Sulit Dikabulkan

Setelah berhasil menjual sepeda motor tersebut pelaku langsung menghilang pergi meninggalkan rumah.

Ketika korban pulang, betapa terkejutnya motor kesayangannya telah raib bersama anaknya. Karena sudah kesal dengan kelakuan anaknya dan ingin memberikan pelajaran akhirnya korban memilih jalur hukum pada tanggal 7 Januari 2019.

Usai menerima laporan, petugas langsung melalukan penyelidikan dan pencarian dan akhirnya diketahui keberadaan pelaku yang berada di daerah Talang Ubi.

Kemudian langsung dipimpin Kanit Reskrim Ipda Muh Arafah beserta Tim Elang melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan berarti. Ketika diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaranim Iptu Ade, saat ini tersangka sudah diamankan bersama barang bukti satu lembar STNK atas nama Marsiyen atas sepeda motor Nomor Polisi BG 3472 DAA, warna Biru Putih, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan Dalam Keluarga.(ari)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved