Karyawan Pertamina Wajib Baca, Pertamina Gandeng Tiga Bank Syariah untuk Pembayaran Gaji Karyawan

PT Pertamina (Persero) menggandeng tiga bank Syariah BUMN sebagai mitra dalam pembayaran gaji dan sejumlah pembayaran personal karyawan lainnya

Karyawan Pertamina Wajib Baca, Pertamina Gandeng Tiga Bank Syariah untuk Pembayaran Gaji Karyawan
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI, HANDOUT
Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Pahala Nugraha Mansury (tengah), Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (dua dari kanan) bersama jajaran Direksi bank syariah lainnya saat Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pembayaran payroll di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Rabu (16/01/2019). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggandeng tiga bank Syariah BUMN sebagai mitra dalam pembayaran gaji dan sejumlah pembayaran personal karyawan lainnya.

Ketiga bank tersebut adalah Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Pahala N Mansury, Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Toni EB Subari, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, dan Direktur Komersial BRI Syariah Kokok Alun Akbar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Rabu (16/01/2019).

"Ini merupakan langkah kami untuk mendukung industri perbankan syariah sekaligus sinergi antar BUMN dan anak usahanya. Karena kami melihat industri ini akan berkembang ke depannya," ujar Pahala.

Mobil Pikap Hantam Truk Seorang Wanita Tewas Terjepit, Warga Sempat Dengar Suara Dentuman Keras

Herman Deru Ngaku Malu Naik Helikopter, Pastikan Jalan OKU Timur Mulus Sebelum Lebaran

AlFad Susun Kabinet Pemkot Pagaralam yang Dilantik Sesuai Mekanisme dan Persetujuan Kemendagri

Ia juga mengatakan, sebelumnya sudah ada sebagian karyawan Pertamina dan grupnya yang melakukan transaksi Payroll melalui Bank Syariah. Hal ini menunjukkan minat pekerja Pertamina terkait layanan perbankan syariah cukup tinggi.

"Namun dengan adanya kerjasama ini, maka transaksi akan menjadi lebih mudah dan efisien karena sudah terkoneksi dengan sistem di Pertamina," tambahnya.

Kerjasama ini juga disambut baik oleh ketiga bank syariah tersebut. Ketiga bank tersebut pun mengaku siap memberikan layanan prima yang tak terbatas pada layanan Payroll saja, namun juga layanan perbankan lainnya.

Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni Eko Boy Subari mengatakan momen kerja sama ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan perbankan syariah ke masyarakat yang lebih luas.

Pemilik Mobil Ferarri di Pelabuhan Boombaru Palembang Masih Misterius

Menhub Budi Karya Janji Ajak Presiden Jokowi ke OKU Timur, Namun Tunggu Proyek Satu Ini Selesai

Iskandar-Djakfar Shodiq Komitmen Majukan OKI, Sampaikan Visi Misi Pada Rapat Paripurna DPRD OKI

"Ini adalah kesempatan baik bagi bnk syariah anak dari bank BUMN. Layanan yang kami berikan mencakup pendanaan baik itu retail, tabungan, dan pembayaran gaji serta pembiayaan kepada karyawan. Alhamdulillah sudah terealisasi semoga prospek ke depan tumbuh luar biasa," ujarnya.

Dia berharap produk-produk syariah menjadi pilihan bagi karyawan yang menghendaki layanan keuangan berprinsip syariah. Selain produk retail Mandiri Syariah juga telah bekerjasama dari sisi wholesalebanking.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved