Maksimalkan Potensi UKM, Kecamatan Kalidoni Jalin Kerjasama dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali)

memaksimalkan potensi UKM di Kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Pemerintah Kecamatan Kalidoni melaksanakan tanda tangan MoU

Maksimalkan Potensi UKM, Kecamatan Kalidoni Jalin Kerjasama dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali)
HUMAS Pemkot Palembang
Walikota Palembang H. Harnojoyo yang menyaksikan melaksanakan tanda tangan MoU antara Kecamatan Kalidoni Palembang dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali) di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (16/1/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka memaksimalkan potensi UKM di Kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Pemerintah Kecamatan Kalidoni melaksanakan tanda tangan MoU dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali).

Tandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (16/1/2019).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengapresiasi atas terlaksananya MoU ini.

"Tidak bisa dipungkiri, UKM merupakan urat nadi perekonomian bangsa ini termasuk di Palembang, tumbuh kembang UKM sangat kita dorong untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Harnojoyo.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Harnojoyo, diharapkan UKM yang yang bergabung dapat memperoleh kemudahan dalam mengembangkan usahanya.

Warga Panik Longsor Timbun Jalinsum Lahat, Ini Gerak Cepat yang Dilakukan Anggota TNI dan Polisi

Herman Deru Bentuk Satgas Penurunan Angka Kemiskinan, Targetkan Turun 1 Persen Pertahunnya

TransMusi Makin Memprihatinkan

"Salah satu kesulitan UKM kita, yakni mecari suplay barang dari tangan pertama agar harganya bisa lebih murah, mudah-mudahan Ralali hadir sebagai solusi utuk UKM di Kota Palembang" Kata Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, selama ini Pemerintah Kota Palembang terus mendorong kemajuan UKM.

"Salah satunya kita berikan bantuan usaha kepada UKM tanpa Agunan dan bunganya di subsidi oleh Pemerintah Kota Palembang, sehingga mereka tidak perlu membayar bunganya, Alhamdulillah sejauh ini sangat membantu mereka, sudah 1.000 UKM yang kita berikan, dan tahun ini kita anggarkan untuk 4.000 UKM," katanya.

Harnojoyo berharap, langkah Kecamatan Kalidoni ini bisa diikuti oleh Kecamatan lainnya.

"Silahkan Camat-camat yang lain untuk mengikuti apa yang telah dilaksanakan oleh Kalidoni, semakin banyak UKM yang kita tampung, semakin bagus, sehingga saya punya mimpi, kedepan anak-anak muda di Kota Palembang ini kalau ketemu saya tidak lagi minta pekerjaan, tapi minta tenaga kerja untuk usaha miliknya, kami ingin mendorong anak muda khususnya untuk berwirausaha," ujar Harno.

Ada yang Berpangkat Jenderal, Ini 5 Aktor yang Dulunya Tentara Militer & Polisi, No 3 Angkatan Laut!

Mau Langsing Dengan Cara Gampang dan Cepat? Coba Kunyah Permen Karet Sambil Jalan Kaki

Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Lemabang Gelar Pengundian Hadiah, Berikut Nama-nama Pemenangnya

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved