Berita Palembang

Pembangunan Pemasangan Jaringan Gas Kota Palembang Molor Ini Salah Satu Penyebabnya

Pemasangan pipa gas yang diperuntukan kerumah-rumah warga menggantikan gas elpiji ini pengerjaanya belum dilanjutkan.

Pembangunan Pemasangan Jaringan Gas Kota Palembang Molor Ini Salah Satu Penyebabnya
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Galian Jargas di wilayah Seberang Ulu Jalan A Yani Palembang nampak terbengkalai dan tidak ada satupun pekerja lapangan bertugas. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mega proyek pemasangan jaringan gas (Jargas) di wilayah Seberang Ulu Palembang yang ditarget selesai pada per 31 Desember 2018 kemarin, di 5 Kelurahan dan 4 Kecamatan nampak terbengkalai.

Pemasangan pipa gas yang diperuntukan kerumah-rumah warga menggantikan gas elpiji ini nampak pengerjaan tidak dilanjutkan.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (8/1/2019) di Jalan A Yani Palembang serta Jalan Pangeran Ratu Kecamatan Jakabaring Palembang  tidak ada satupun pekerja yang bertugas, sehingga proyek tersebut nampak terbengkalai.

Pipa berwarna kuning dengan berukuran sedang ini pun nampak diletakkan dibahu jalan dengan bekas galian yang hanya ditimbun tumpukan tanah, sehingga membentuk seperti gundukan.

Rahmat salah satu pedagang di wilayah Jalan A Yani berkata bahwa, galian ini sudah lama tidak dikerjakan dan bekas galian hingga pipa induk dibiarkan.

Ia mengakui bahwa, bekas galian tersebut kerap menyulitkan apabila terjadi huja dan tidak ada lagi lahan parkir kendaraan.

"Mungkin lebih dari Dua minggu seperti ini pak (dibiarkan), kami harap bisa diselesaikan secepatnya karena galian ini juga apabila hujan terjadi genangan air, sehingga untuk parkir kendaraan orang yang mau beli jadi susah," ungkapnya.

Baru saja Dilantik, KPUD Banyuasi Temui Bupati

Alfredo Vera Jadi Kandidat Pelatih Sriwijaya FC Terkuat. Begini Tanggapannya Soal Tawaran SFC

PT KAI dan Kodam II/Sriwijaya Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga di Sepanjang Rel KA

Kabag Pembangunan Setda Kota Palembang, Zuriyati mengatakan, saat ini pengerjaan Jargas di Sektor 2,3 dan 4 pipa distribusi sudah selesai 100 persen, sedangkan di sektor 1 di wilayah Jakabaring dan Kelurahan Tuan Kentang baru 24 persen.

"Total ada 4.315 SR jumlah yang bakal mendapatkan sambungan Jargas. Masih ada sektor wilayah yang belum kelar, kita juga ada penambahan waktu 50 hari dari pihak Kementrian ESDM setelah anggaran selesai. Jadi kemungkinan selesai bisa pertengahan Bulan Februari 2019 mendatang," jelas Zuriyati dikonfirmasi Sripoku.com, Selasa.

Dari 4 Kecamatan diwilayah Seberang ulu Palembang, hanya Kecamatan Kertapati yang belum mendapat sambungan Jargas. Sedangkan wilayah kelurahan yang mendapat sambungan, antara lain
16 Ulu, Plaju Ulu, 5 Ulu dan Tuan Kentang.

Ia mengakui, bahwa salah satu keterlambatan pemasangan lantatan Palembang menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games.

"Pengerjaannya ini ada yang di jalan Nasional, Provinsi hingga jalan kota. Jadi kita tidak boleh sembarangan menggali, karena akan mengganggu arus lalu lintas," jelasnya.

Terkait tidak adanya petugas lapangan yang bertugas, Zuriyati menanggapi bahwa yang mengerjakan adalah pihak ketiga.

Saat dikonfirmasi ke pihak kontraktor pekerja lapangan yakni Humas PT Torindo Utama Sakti tidak ada tanggapan baik dikonfirmasi via telp maupun jejaring sosial lainnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved