Kafe Teh Aba Palembang, Siapkan Menu India dan Timur Tengah. Bahan Baku Teh Langsung Dari India

Anda bisa menemukan kafe Teh Aba yang berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Palembang. Di kafe ini ada puluhan menu bercita rasa khas dua negeri tersebut.

Kafe Teh Aba Palembang, Siapkan Menu India dan Timur Tengah. Bahan Baku Teh Langsung Dari India
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Peracik Teh Tarik (Chai Wallah) tengah menyiapkan menu teh tarik yang dipesan pengunjung kafe Teh Aba yang berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Palembang, Senin (7/1/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mencari menu makanan ala India dan Timur Tengah di Palembang memang susah-susah gampang sebab tak banyak restoran atau kafe yang menyediakan menu tersebut.

Namun jika ingin menjelajah sebentar, Anda bisa menemukan kafe Teh Aba yang berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Palembang. Di kafe ini ada puluhan menu bercita rasa khas dua negeri tersebut.

"Sejak berdiri pada 2015 lalu kami memang memfokuskan untuk menyajikan menu ala India dan Timur Tengah. Meski mengadopsi menu tersebut namun untuk rasa kami sesuaikan dengan lidah orang Palembang dengan tidak melupakan rasa aslinya," kata pemilik Kafe Teh Aba, Muhammad Yunus, Senin (7/1/2019).

KPU Sumsel Klaim Persiapan Pelaksanaan Pemilu di Sumsel Capai 85 Persen, Anggaran Pemilu Segera Cair

Warga Musirawas Ini Bawa Pisau dengan Alasan untuk Jaga Diri

Penderita Penyakit Demam Berdarah Dengue Meningkat di Kota Palembang Terbanyak di Kecamatan Sukarami

Menu utama yang disajikan pun beragam varian minuman teh. Dari sekian banyak pilihan minuman teh, Teh masala menjadi minuman favorit pengunjung saat menyambangi kafe ini.

Meski demikian, tambah Yunus, kafe ini tetap menyediakan beragam racikan minuman kopi.

"Untuk bahan baku teh, pemilik kafe ini sengaja mendatangkan langsung negeri asalnya, India. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan keorisinilan rasa," jelasnya.

Sementara untuk beberapa menu makanan ada bumbu rahasia yang ditambahkan sehingga ada kekhasa n rasa tersendiri selain terdapat komposisi rempah-rempah yang cukup kuat.

Aneka hidangan berat yang cocok disantap saat makan siang dan malam juga tersedia di kafe yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Jadwal Putaran 2 Seri 1 Proliga 2019 di Palembang 11-13 Januari

Beredar Kabar Bakal Ada Mutasi Jabatan di Lingkungan Kota Palembang Januari 2019. Ini Kata BKPSDM

Download Lagu iKON IM OK, Lengkap dengan Lirik dan Video Serta Terjemahan Inggris dan Indonesia

Setiap hari Jumat pun ada sajian menu istimewa berupa nasi minyak spesial yang siap menggoyang lidah para pencinta kuliner.

"Menu yang biasanya dicari adalah makanan berat seperti roti canai, nasi goreng merah, martabak India dan Roti Naan. Selain juga berbagai minuman teh yang menjadi menu utama Teh Aba," kata Yunus.

Selain pengunjung lokal, kafe yang mematok harga minuman mulai dari Rp2500 dan makanan berat mulai Rp15.000 ini kerap kali didatangi oleh wisatawan asing.

Tercatat ada banyak wisatawan asal Malaysia, Uzbekistan, India, Jerman hingga Belanda yang mencicipi berbagai menu yang disuguhkan oleh kafe ini.

"Paling banyak memang warga negara Timur Tengah atau India karena biasanya mereka mencari menu makanan yang berasal dari negara asal mereka." terang Yunus.

===

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved