Berita Palembang

Herman Deru Didaulat Jadi Irup pada HAB Kemenag Sumsel

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Herman Deru Didaulat Jadi Irup pada HAB  Kemenag Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan diperingati dalam upacara bendera bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Kamis (3/1) dengan inspektur upacara Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan diperingati dalam upacara bendera bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Kamis (3/1) dengan inspektur upacara Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM,

Dalam pidatonya tertulisnya Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskanperingatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama pesan untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ke-Tuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

Terlebih masalah agama adalah hal yang amat peka jika tidak ditangani dengan hati-hati dapat menimbulkan persoalan yang rumit. Karena itu jajaran Kementeria Agama dituntut kematangan dalam cara berpikir dan bertindak dalam mengelola urusan bidang keagamaan, menjaga tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

HD Nantikan Sumbangsih Pemikiran Pengurus ADI Sumsel Untuk Pembangunan Sumsel

Polda Sumsel Waspadai Gerakan Terorisme di Lubuk Linggau, 21 Terduga Teroris Beralamat di Sumsel

Polda Sumsel Waspadai Gerakan Terorisme di Lubuk Linggau, 21 Terduga Teroris Beralamat di Sumsel

Herman Deru Janji Tahun 2020 tak Ada Jalan yang Rusak, Berikut Besaran Anggaran Dana yang Disiapkan

"Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian Agama telah meraih sejumlah capaian dalam Reformasi Birokrasi. Juga indeks kepuasaan publik atas pelayanan keagamaan, seperti pelayanan haji dan pelayanan pencatatan nikah yang terus meningkat," katanya

Disamping itu Menteri Agama menegaskan, organisasi dan satuan kerja dilingkungan Kementerian Agama RI sejak tahun 2017 hingga 2018 telah menerapkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan mengembangkan digitalisasi pelayanan publik di bidang keagamaan.

HD Aktifkan Kembali P3N di Sumsel. Tambah Tugas dan Honor Petugas P2UKD & P2UKK

BREAKING NEWS : Pria di Kertapati Palembang Ini Bunuh Tetangganya yang Telah Memperkosa Istrinya

Setelah Uangnya Dikuras, Wanita di Pagaralam Ini Malah Dibunuh Pembunuh Bayaran. Mayatnya Dibuang

Usai upacara Gubernur H Herman Deru menyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK) di Sumatera Selatan.

Hadir dalam upacara HAB Kemenag RI tingkat Provinsi Sumsel kali ini sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov. Sumsel serta pejabat penting lainnya dari lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumsel.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved