News Video Sripo

Libur Awal Tahun Sopir Perahu Ketek Banjir Orderan Keliling Sungai Musi

Musim libur akhir tahun membawa berkah bagi pemilik kapal ketek di sekitaran Jembatan Ampera karena meningkatnya wisatawan ke Pulau Kemaro

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Musim libur akhir tahun membawa berkah bagi pemilik kapal ketek di sekitaran Jembatan Ampera karena meningkatnya wisatawan ke Pulau Kemaro.

Pantauan Sripoku.com, kebanyakan wisatawan berasal dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Jambi, Lampung, OKU, OKI, Lubuklinggau dan lainnya memilih Pulau Kemaro sebagai destinasi tujuan utama.

"Sejak awal libur sekolah sudah mulai ramai, terus di antara natal dan tahun baru Alhamdulillah lebih ramai lagi, ya mungkin tiga kali lipat dari biasanya," ujar salah satu pemilik kapal ketek Amiruddin, Rabu (2/1/2019).

Call Center PLN 123 Dikeluhkan Pelanggan di Palembang, Ini Tanggapan Pihak PLN Berikut Alasannya

5 Fakta Azalia Bianda Avissa, Pacar Baru Rizky Febian, Intip Potret Cantiknya, Punya Saudara Kembar!

Penuhi Target Juara 2018, Pemain Persib Bandung U-19 Ingin Tantangan Lebih

Pada musim liburan kapal keteknya bisa menempuh empat kali perjalanan rute BKB - Pulau Kemaro pulang pergi (PP) dalam sehari, padahal saat hari biasa kapalnya maksimal hanya satu kali PP.

Wisatawan biasanya berkunjung secara berkelompok atau keluarga, selain ke Pulau Kemaro banyak wisatawan juga tertarik ke Kampung Baba Boentjit dan sebagiannya menjajal berkeliling sekitaran sisi Sungai Musi.

"Ya tergantung mereka saja maunya ke mana, kalau kami pemilik kapal ya ikut saja, tapi kami tetap merekomendasikan Pulau Kemaro berangkatnya dari BKB," ujar Ammiruddin.

5 Artis Menghilang di Masa Emasnya, Begini Nasibnya Sekarang, Ada yang Stroke hingga Jadi Ibu Persit

BREAKING NEWS : Pendaki Gunung Dempo Dikabarkan Hilang, Naik ke Puncak Sejak 28 Desember 2018

Penerimaan Mahasiswa PTN se-Nasional Dipercepat, Berikut Jadwal Penting SNMPTN 2019

Mengenai tarif saat liburan dengan tujuan Pulau Kemaro ia mematok Rp 30.000 perorang, jika rombongan minimal Rp 150.000 untuk 5 orang. Bagi yang ingin berkeliling Sungai Musi cukup membayar Rp 10.000 perorang atau Rp 50.000 bila rombongan.

Amiruddin mengaku, selama musim liburan ia bisa meraup penghasilan rata-rata Rp 400.000 perhari dengan jam operasional pukul 05.00 WIB - 17.00 WIB, ia berharap kunjungan wisatawan ke Kota Palembang semakin meningkat karena Sungai Musi masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong, sehingga kapal ketek bisa mendapat dampak positifnya.

===

Tonton Juga :

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved