Berita Muba

Warga Binaan Lapas Kelas II B Sekayu Ikuti Perekaman KTP-el

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan Penyerahan dan Perekaman KTP-el Warga Binaan Kelas II Sekayu

Warga Binaan Lapas Kelas II B Sekayu Ikuti Perekaman KTP-el
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Petugas Disdukcapil Muba ketika melakukan perekaman KTP-el terhadap warga binaan di Lapas Kelas II B Sekayu Kabupaten Muba, Kamis (27/1/2/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan Penyerahan dan Perekaman KTP-el Kepada Warga Binaan Kelas II B Sekayu, Kamis (27/12/18).

Perekaman dilakukan terhadap 209 napi dan menyerahkan 328 lembar KTP-el yang sudah di cetak.

Kepala Disdukcapil Muba Hj Asmarani SSos MSi menuturkan, terselengaranya kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Dirjen Dukcapil Prof DR Zudan A F SH MH bahwa hari tanggal 27 Desember 2018 sebanyak 514 Kabupaten dan 34 Kota serentak melaksanakan Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el.

"Sebelumnya kita memang setiap hari melakukan jemput bola pelayanan rekam cetak KTP-el di tiap Kecamatan dalam Kabupaten Muba, untuk membantu masyarakat yang tidak sempat dan tidak bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil," ujar Asmarani.

Sisir e-KTP yang Rusak di Kelurahaan dan Kecamatan, Ketemu Langsung Bakar

Komisi V DPRD Sumsel Pastikan Warga Miskin Sumsel Bisa Berobat Cuma Modal KTP & KK, Begini Caranya

Gubernur Sumsel MoU dengan BPJS, Untuk Berobat Warga Sumsel Cukup Pakai KTP

Pada kesempatan tersebut lanjut Asmarani penyerahan KTP-el sebanyak 328 lembar yang sudah dicetak dan 209 Warga Binaan Lapas Sekayu yang sudah didata untuk dilakukan perekaman.

"Kita melakukan perekaman kepada warga binaan yang merupakan masyarakat asli Kabupaten Muba. Peremakan sendiri dilakukan oleh petugas dari Disdukcapil Muba terhadap seluruh napi di Lapas Kelas II B Sekayu khusus masyrakat Muba,"jelasnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, perekaman KTP elektronik yang dilaksanakan Disdukcapil Muba sangat membantu para tahanan.

Para tahanan yang ada memang sebagian besar ada yang belum memiliki KTP-el.

"Kita sangat terbantu sekali dengan adanya jemput bola, para tahanan yang berdomisili di Kabupaten Muba bisa melakukan perekaman KTP elektronik," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved