Berita Muba

Pemkab Muba dan Perusahaan Kebut Perbaikan Jalan Penyebab Kemacetan

Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Sekayu-PALI yang mengalami kemacetan disebabkan rusaknya jalan kini telah terurai.

Pemkab Muba dan Perusahaan Kebut Perbaikan Jalan Penyebab Kemacetan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Camat Sekayu bersama Dishub Muba saat mengecek kondisi jalan lintas Sekayu-PALI. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Sekayu-PALI yang mengalami kemacetan disebabkan rusaknya jalan kini telah terurai.

Pemkab Muba bersama perusahaan melakukan penimbunan jalan rusak dengan menggunakan batu pecah.

"Ya, tadi Dishub Muba bersama pihak Kelurahan dan Kecamatan Sekayu melakukan peninjauan langsung, saat ini kondisi lalu lintas sudah lancar."

"Penyebab kemacetan disebabkan oleh jalan yang rusak, namun saat ini sedang dilakukan penimbunan oleh Pemkab Muba bersama perusahaan secara bergotonh royong," kata Kadishub Muba, Pathi Ridwan SSTD, kepada Sripoku.com, Senin (17/12/18).

Lanjutnya, setelah pihaknya turun kelapangan dan berdasarkan peninjauan tersebut tampak kondisi jalan Provinsi yang rusak sedang dalam perbaikan yang dilakukan secara urunan oleh warga dan perusahaan yang ada di Muba.

"Jalan provinsi yang rusak sudah ditimbun oleh PT GPI bersama warga, tadi sudah ditimbun batu pecah dan diratakan memakai alat berat," ungkapnya.

Pathi menambahkan, pihaknya menghimbau supaya angkutan barang yang melintas sesuai dengan tonase yang ditentukan.

"Saya mengharapkan kendaraan yang melintas sesuai tonase dengan harapan umur jalan bisa bertahan lebih lama," jelasnya.

Ditempat yang sama, Camat Sekayu, Markos Susanto, menambahkan jika saat ini Pemkab Muba bersama perusahaan tengah melakukan penimbunan jalan menggunakan batu pecah, walaupun status jalan ini milik Provinsi agar kondisi jalan di Muba dapat lancar.

"Kita berharap jalan ini dapat segera diperbaiki secara permanen karena jalan ini merupakan jalan poros menuju Kabupaten PALI dan beberapa kecamatan di Muba," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori menyebutkan, perbaikan dan penimbunan di jalan Provinsi Lintas Sekayu-Pali terus dilakukan dengan melibatkan beberapa perusahaan yang turun tangan yakni PT Guthrie, Pinago, Cangkul Bumi Subur, Inti Agro, dan Sawit Mas Sejahtera.

"Semua perusahaan yang terlibat akan membantu masing-masing 10 truk untuk material penimbunan jalan rusak, ini bentuk komitmen Pemda dan Perusahan serta warga untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi pengguna jalan yang terus diperbaiki dan pada hari ini jalan provinsi yang terletak di ruas jalan Sekayu-Pali terus dikebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," ungkapnya.

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved