Berita Muaraenim

Bupati Muaraenim Akui Ada yang Tersumbat Komunikasinya dengan Pers Sejak Jadi Bupati

Ia heran mengapa ketika ia menjabat sebagai Bupati Muaraenim sepertinya tersumbat dan ada miskomunikasi.

Bupati Muaraenim Akui Ada yang Tersumbat Komunikasinya dengan Pers Sejak Jadi Bupati
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Ahmad Yani MM saat memberikan sambutannya pada acara silaturahmi dengan insan pers dan media di Muaraenim, Jumat (14/12/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Untuk menjalin kebersamaan antara insan pers dan Pemkab Muaraenim, pasangan Bupati dan Wabup Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan insan pers terutama yang bertugas di Kabupaten Muaraenim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Kamis (13/12/2018).

“Kami berharap dengan silaturahmi ini, akan membuka yang tersumbat selama ini. Dan kedepan tidak ada lagi miskomunikasi antara insan pers dan Pemkab Muaraenim," ujar Bupati Muaraenim Ahmad Yani yang diamini oleh Wabup Muaraenim Juarsah.

Menurut Ahmad Yani, bahwa media dan insan pers merupakan hal yang tidak asing baginya dan sangat penting. Sebab semenjak ia menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel, ia sudah terbiasa bergaul dengan insan pers dan media, makanya ia heran mengapa ketika ia menjabat sebagai Bupati Muaraenim sepertinya tersumbat dan ada miskomunikasi.

Padahal dirinya sudah meminta kepada stafnya untuk menjalin hubungan yang baik dengan media dan insan pers secara proporsional dan profesional.

Masih dikatakan Ahmad Yani, peranan media dan insan pers sangat besar sekali untuk mempublikasikan kegiatan Pemkab Muaraenim agar diketahui khalayak umum seperti mempromosikan pembangunan dan potensi–potensi yang ada di Kabupaten Muaraenim, dengan tidak melupakan fungsi media sebagai alat kontrol.

Melaju ke Babak 32 Besar, Pemain Sriwijaya FC Libur Sambil Menunggu Jadwal Keluar

Layanan Sambling Polres Lahat Belum Banyak Diminati Masyarakat

Dilanda Angin Kencang, APK Caleg di Indralaya Ogan Ilir Berserakan

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Muaraenim Andi Chandra, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan ini, yang merupakan kegiatan silaturahmi yang pertama semenjak dilantiknya Ir H Ahmad Yani MM dan H H Juarsah SH, sebagai pemimpin Kabupaten Muaraenim periode tahun 2018 – 2023.

Semoga kedepan, komunikasi akan semakin baik dan tidak ada lagi miskomunikasi antara media dan insan pers terutama yang bertugas sehari-hari di Kabupaten Muaraenim.

Dan sebagai mitra pemerintah pihaknya siap mendukung pembangunan di Kabupaten Muaraenim, namun tetap akan melakukan kritik sebagai fungsi kontrol jika ada kebijakan yang merugikan dan tidak berpihak dengan masyarakat banyak.

"Setelah ini, jangan ada lagi pengkotak-kotakan wartawan yang diduga diciptakan orang di sekitar Bupati.
Diharapkan kedepan, tidak ada kejadian miskomunikasi antara wartawan dengan pemerintah daerah, sebab Bupati dan Wabup adalah milik masyarakat Kabupaten Muaraenim bukan milik tim sukses atau sekelompok orang lagi," tukas Andi.

Sedangkan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muaraenim, Nursamsu alias Aben, mengusulkan agar Pemkab Muaraenim dapat mengakomodir semua jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muaraenim untuk bisa bekerjasama dengan Pemkab Muaraenim, sesuai dengan peraturan dan mekanisme berlaku di Pemkab Muaraenim.(ari)

CAPTION FOTO :
Silaturahmi 1,2 : Pasangan Bupati dan Wabup Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan insan pers terutama yang bertugas di Kabupaten Muaraenim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Kamis (13/12).

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved