Berita Palembang

Mechanic Battle, Ajang Adu Skill Mekanik AHASS Palembang

Sebanyak 16 perwakilan mekanik AHASS se-kota Palembang yang dibagi menjadi 4 tim dengan masing-masing tim berjumlahkan 4 orang

Mechanic Battle, Ajang Adu Skill Mekanik AHASS Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mekanik unjuk kebolehan adu skill merawat Honda CB150-Verza pada gelaran Mechanic Battle edisi Honda Sport Motoshow 2018. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 16 perwakilan mekanik AHASS se-kota Palembang yang dibagi menjadi 4 tim dengan masing-masing tim berjumlahkan 4 orang adu skill pada Mechanic Battle yang digelar Astra Motor Sumsel di outdoor Transmart Palembang kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan event Honda Sport Motoshow 2018, Minggu (9/12/2018).

Tidak kurang 6 Juri dari Departemen Technical Service Astra Motor Sumsel turun tangan untuk memberikan penilaian untuk masing-masing tim.

Jual Kaos Kaki Murah Kualitas Mall, Pedagang Ini Berhasil Jual 200 Kaos Kaki Setiap Hari

Sudah Diberi Toleransi Selama 7 Tahun, Pertahankan Kebijakan Angkutan Batubara Lewat Jalur Khusus

BREAKING NEWS: Hasil Pertandingan SFC vs Arema FC, Sriwijaya FC Telan Kekalahan Pahit dan Degradasi

Mechanic Battle menggunakan sistem estafet dan bersama dengan total waktu 90 menit disediakan untuk masing-masing tim. 4 motor Honda CB150-Verza dipilih sebagai motor untuk yang akan diperbaiki oleh masing-masing tim.

Setiap motor sudah dibuat sedemikian rupa dalam kondisi mesin, lampu dan klakson mati. Tugas para mekanik adalah menghidupkan mesin motor, lampu dan klakson dengan waktu maksimal 90 menit.

Namun tidak hanya kecepatan saja yang menjadi penilaian, mekanik juga dituntut untuk menggunakan alat yang disediakan serta mengikuti prosedur yang benar sesuai standard AHM.

Minta Waspadai Produk Kosmetik Endorse, BPOM Segera Musnahkan 17 Ribu Produk Kosmetik Tak Laik Edar

Sosok Bupati Lahat Periode 2018-2023, Cik Ujang di Mata sang Istri

Bawa Kabur 114,14 Gram Emas, Pemilik Toko Emas di Palembang Ini Laporkan Karyawannya Sendiri

Servis Manager Astra Motor Sumsel, Achmad Wahyudi menyampaikan bahwa ajang kompetisi adu skill mekanik dengan konsep mechanic battle ini merupakan yang pertama kali diadakan.

Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana para mekanik mampu menyelesaikan setiap tantangan yang telah diberikan. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan antar mekanik AHASS di kota Palembang.

Minta Waspadai Produk Kosmetik Endorse, BPOM Segera Musnahkan 17 Ribu Produk Kosmetik Tak Laik Edar

Penalti Makan Konate di Babak Kedua Bawa Arema FC Imbangi Sriwijaya FC 1-1

Bawa Kabur 114,14 Gram Emas, Pemilik Toko Emas di Palembang Ini Laporkan Karyawannya Sendiri

"Mechanic Battle menjadi ajang kebersamaan antar mekanik AHASS sekaligus ajang adu skill antar mekanik AHASS di Kota Palembang. Kedepan akan diadakan lagi kegiatan seperti ini, bahkan tidak menutup kemungkinan kita adakan untuk Tingkat Sumatera Selatan, sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum diadakannya Mekanik Kontes Tingkat Sumatera Selatan di tahun 2019 mendatang," ungkap Achmad Wahyudi.

Mechanic Battle sendiri akan diambil dua tim pemenang sebagai Tim terbaik pada gelaran mechanic battle edisi Honda Sport Motoshow 2018. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved