Berita Empatlawang

Warga Lelah Bolak-balik ke Kantor Disdukcapil Empatlawang

Sejumlah warga harus balik kanan setelah mengetahui Disdukcapil Empatlawang belum bisa melayani perekaman dan pencetakan E KTP, cetak dan entri KK

Warga Lelah Bolak-balik ke Kantor Disdukcapil Empatlawang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Sejumlah warga Empatlawang hendak mengurus dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil Empatlawang terpaksa menunggu beberapa hari kedepannya karena terdapat kerusakan server pada Disdukcapil Empatlawang, Kamis (6/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, A Wijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Sejumlah warga Kabupaten Empatawang yang hendak mengurus dokumen kependudukan, di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empatlawang, terpaksa harus menunggu beberapa hari kedepan.

Kondisi ini dikarenakan server dari Empatlawang'>Disdukcapil Empatlawang yang terkoneksi ke pusat mengalami kerusakan.

Sejumlah warga harus balik kanan setelah mengetahui Empatlawang'>Disdukcapil Empatlawang belum bisa melayani perekaman dan pencetakan E KTP, cetak dan entri KK, surat pindah dan akte lahir.

Padahal mereka datang dari Desa yang cukup jauh diantaranya, Muarapinang dan Talangpadang untuk mengurangi dokumen kependudukan.

Pengamatan Sripoku.com, Kamis (6/12/2018) meja pelayanan pendaftaran pembuatan KTP dan KK biasanya ramai, terlihat sepi tidak ada pegawai duduk dimeja pelayanan mereka nampak duduk duduk di beberapa ruang dalam Kantor Empatlawang'>Disdukcapil Empatlawang.

Kesibukan seperti biasanya nampak lenggang karena tidak ada aktifitas pelayanan.

Di ruang tunggu warga pun nampak sedikit sepi, beberapa warga terlihat ada yang masih menunggu sambil bertanya kepada pegawai maupun staf mengenai kejelasan pengurusan dokumen mereka yang mesti bisa mereka bawa pulang.

Ada juga warga setelah melihat kertas pengumuman tertempel di pintu utama dan dinding meja pendaftaran, belum bisa melayani pengurusan dokumen kependudukan mereka langsung pulang.

Hardi, salah seorang warga Dusun Muarapinang Kecamatan Muarapinang bersama kerabatnya berpikir akan menerima E-Ktp karena sudah dua bulan melakukan perekaman.

Halaman
12
Penulis: Awijaya
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved