Berita Palembang

Minta Keringanan Pajak, Dirut Swarna Dwipa Curhat ke Harnojoyo

Direktur Utama (Dirut) PD Perhotelan Swarna Dwipa Rebo Iskandar, curhat ke Walikota Palembang H Harnojoyo

Minta Keringanan Pajak, Dirut Swarna Dwipa Curhat ke Harnojoyo
HUMAS Pemkot Palembang
Jajaran manajemen PD Perhotelan Swarna Dwipa yang audiensi dengan Walikota Palembang dan pimpinan OPD Kota Palembang, Rabu (5/12/2018) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Direktur Utama (Dirut) PD Perhotelan Swarna Dwipa Rebo Iskandar, curhat ke Walikota Palembang H Harnojoyo tentang kondisi keuangan perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpinnya.

Curhat tersebut mengemuka saat jajaran manajemen PD Perhotelan Swarna Dwipa melakukan audiensi dengan Walikota Palembang dan pimpinan OPD Kota Palembang, Rabu (5/12/2018), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dalam curhat tersebut Rebo meminta Pemerintah Kota Palembang memberikan keringanan tagihan Pajak Bumi dan Bangunan atas perusahaan daerah ini.

"Saya baru dilantik sebagai Dirut pada November lalu, dengan kondisi keuangan yang sedang tidak bagus, sebab biaya operasional yang besar. PD Perhotelan Swarna Dwipa masih memiliki tanggungan pajak Rp 200 juta kepada Pemerintah Kota Palembang," ujarnya.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada Walikota Palembang agar dapat memberikan keringanan atau toleransi atas tunggakan pajak yang dimaksud.

Audiensi Walikota dengan Dirut PD Swarna Dwipa Rebo Iskandar, meminta keringanan beban pajak yang mencapai Rp 200 juta.

Unit Usaha PD Perhotelan Swarna Dwipa meliputi Hotel Swarna Dwipa, Swarna Dwipa Residence, Graha Sumsel (pecenongan), Villa Cisarua (Villa Syailendra), mengelola manajemen Asrama Haji.

Dalam waktu dekat PD Perhotelan Swarna Dwipa akan menjadi PT. Dirinya mengajak pemerintah kota Palembang untuk menanamkan sahamnya.

Kendala saat ini PD Perhotelan Swarna Dwipa dalam dana operasional karena banyaknya pembangunan.

"Kami bisa membayar gaji karyawanpun masih bagus. Sebab operasional terbesar sekitar 1 miliar untuk gaji karyawan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved