Berita OKU

Hj Febrita Herman Deru Minta TP PKK OKU Wakili Sumsel di Nasional

Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia Herman Deru bersilaturahmi dan kunjungan kerja ke TP PKK Kabupaten OKU

Hj Febrita Herman Deru Minta TP PKK OKU Wakili Sumsel di Nasional
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Hj Fauziah Mawardi Yahya disambut Ketua TP MPKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana dan pengurus 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia Herman Deru bersilaturahmi dan kunjungan kerja ke TP PKK Kabupaten OKU yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja.

Ketua TP PKK Sumsel HJ Febrita Herman Deru  didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya dan para ketua Pokja PKK Sumsel.

Rombongan TP PKK HJ Febrita Herman Deru, disambut Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana Azis dan Wakil Ketua TPP PKK OKU Hj Henny Johan  Anuar ST, Sekretaris PKK OKU Hj Drg Arini Maryam, Bendahara PKK OKU Safaah Firdaus SE beserta segenap pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/keluarahan se- OKU.

Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana mengatakan, pengurus PKK OKU yang hadir dalam acara silaturahmi ini berjumlah sekitar 366 orang terdiri dari, segenap pengurus PKK kabupaten, 26 orang pengurus PKK dari 123 kecamatan, 286 orang pengurus PKK dari 143 desa dan 28 pengurus dari 14 kelurahan se-Kabupaten OKU.

Dikatakan Hj Badiar Dewi,  tahun 2018 ini sudah banyak melaksanakan program-program yang mampu meningkatkan pendapatan keluarga terutama di tingkat desa/kelurahan.

Bahkan tahun 2018 ini PKK OKU akan menjadi duta Sumsel pada ajang Lomba Masak Serba Ikan tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2018 nanti.

Tiga prestasi yang mengantarkan  PKK OKU ke tingkat nasional  setelah sukses meraih  tiga juara tingkat Sumsel sekaligus  meliputi  Juara I Kategori Masakan Serba Ikan Menu Keluarga, kemudian  Juara I Kategori Masakan Serba Ikan  Menu Kudapan.

Kemudian Juara II kategori Masakan Serba Ikan Menu Balita.

Berita Palembang: Febrita Lustia Herman Deru Resmi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel

PKK Sumsel Targetkan Satu PAUD Satu Desa, Febrita Deru : Ini komitmen PKK Sumsel

Nunung Terharu Disambangi Febrita Deru, TP PKK Sumsel Bantu Perbaikan Rumahnya

Pada kesempatan itu  Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Luastia Herman Deru pada sambutannya mengatakan, silaturahmi dan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU ini untuk menyamakan Program  Kerja TP PKK Sumsel untuk tahun 2019 nanti.

Disamping itu juga untuk melihat potensi dan keunggulan  program PKK OKU dan potensi yang ada, yang nantinya akan bisa dibawa ke Dewan Kerjajinan Nasional (Dekranas) Propinsi Sumsel.

Dikatakan Hj Febrita, segenap Pengurus TP PKK kabupaten yang ada di Sumsel harus mampu menggiatkan program unggulan dari 10 Program Pokok PKK.

Adapun program PKK yang menjadi unggulan yaitu antara lain, Pola Asuh Anak dan Remaja dengan cinta dan kasih sayang. Kemudian Forum Wawasan Kebangsaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya pengurus dan anggota PKK harus mampu mensosialisasikan Kota Layak Anak.

====

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved