Berita Palembang: Febrita Lustia Herman Deru Resmi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel

Febrita Lustia Herman Deru Resmi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kementerian Dalam Negeri RI

Berita Palembang: Febrita Lustia Herman Deru Resmi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Erni Gutardi (kanan) yang merupakan istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyerahkan cenderamata kepada istri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia di Aula Kementerian Dalam Negeri RI, Jln Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018). 

Berita Palembang: Febrita Lustia Herman Deru Resmi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel

JAKARTA - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Erni Gutardi yang merupakan istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik tiga istri gubernur untuk menjabat sebagai Ketua TP PKK.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Kementerian Dalam Negeri RI, Jln Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Ketiganya masing-masing yakni istri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia, istri Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan istri Gubernur Nusa Tenggara Barat sebagai Ketua TP PKK periode 2018-2023.

Baca: Video Semarakkan Pidato Perdana Herman Deru, APJI Bagi 5 Ribu Nasi Kotak Gratis

Baca: Video Peringati Hari Batik Nasional SDN 157 Palembang Kompak Kenakan Batik

Setelah acara pelantikan Ketua TP PKK acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Gubernur Sumatera selatan dan Gubernur Kaltim.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melantik pasangan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya bersama dengan gubernur Kaltim dan wakilnya yang dilaksanakan pada hari Senin (1/10/2018) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa tidak ada arahan khusus dari Presiden dan dirinya kepada gubernur yang baru dilantik.

Baca: Aktris Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Sekitar 76 Kg Dalam Waktu 2 tahun Dengan 3 Gerakan Berikut

Baca: Berita Palembang : Pemprov Sumsel Segera Kirim Beras Untuk Korban Gempa di Palu & Donggala

"Kedua gubernur ini sudah lebih berpengalaman dalam memimpin daerah, baik itu Gubernur Sumatera Selatan dan wakilnya maupun Gubernur Kalimantan," terangnya.

Menurut Tjahjo Kumolo, serah terima dibuat sederhana saja agar kedua gubernur bisa langsung bekerja.

"Sertijab ini tidak usah lagi dilaksanakan di daerah dengan kemeriahan, cukup di sini saja agar gubernur yang baru bisa langsung bekerja melaksanakan janji kampanye serta membuat pemerataan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help