Berita Palembang

Salah Kira, Membawa Sulaiman Masuk Sel Tahanan Polsek IT II Palembang

Merasa besi yang diambil sudah tak terpakai lagi, Sulaiman (32), nekat mengambil sejumlah potongan besi kecil tanpa izin.

Salah Kira, Membawa Sulaiman Masuk Sel Tahanan Polsek IT II Palembang
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Sulaiman saat diamankan di Polsek IT II Palembang 

Laporan wartawna sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran merasa besi yang diambil sudah tak terpakai lagi, Sulaiman (32), nekat mengambil sejumlah potongan besi kecil tanpa izin lagi kepada pemiliknya.

Namun aksi Sulaiman ini justru menjadi malapetaka baginya dan kini harus meringkuk di tahanan Mapolsek IT II Palembang, Kamis (15/11/2018).

"Saya kira besi itu tak terpakai lagi dan tidak jadi masalah, jadi saya ambil. Karena saya ambil cuma sedikit, lalu saya jual Rp70 ribu, tapi ternyata saya salah," ujar Sulaiman yang tercatat sebagai warga Jalan Slamet Riyadi Kecamatan IT II Palembang.

Baca: Siapa Pengganti Presiden Klub Sriwijaya FC, Begini Penjelasan Manajemen PT. SOM

Baca: Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia, Meski Jadi Momok Menakutkan Tim Garuda Yakin Menang

Sulaiman diamankan petugas berdasarkan laporan korban atas kasus pencurian besi di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT II Palembang, beberapa waktu lalu.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel mengatakan, tersangka Sulaiman diamankan berdasarkan laporan kasus pencurian besi.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku mengambil sejumlah cincin besi dan besi ulir 10 inci.

"Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan petugas dengan barang bukti yang didapatkan. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ujar Milwani.(Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved