Berita OKU Timur

Harapan Baru Peserta CPNS Tak Lulus Passing Grade

"Nilai saya kurang di tes kepribadian. Untuk dua lainnya melebihi passing grade. Saya berhasil menyelesaikan soal tes dengan total 340

Harapan Baru Peserta CPNS Tak Lulus Passing Grade
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para peserta nampak serius saat mengikuti tes CAT CPNS instansi Kemenkumham di Kantor BKN VII Palembang beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Sejumlah peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten OKU Timur yang sebelumnya mengalami kegagalan untuk mencapai titik ambang batas passing Grade dalam tes CAT kembali memiliki harapan baru pasca minimnya jumlah peserta yang lulus.

Meski kebijakan baru tersebut belum bisa dipastikan apakah akan dilakukan penurunan passing grade atau perenkingan, namun sejumlah peserta yang sebelumnya tidak berhasil mengaku memiliki harapan baru baik kebijakan penurunan passing grade maupun sistim ranking.

Baca: Angkutan Barang Dilarang Melintas Dalam Kota, Pemilik Gudang Dideadline Seminggu

"Nilai saya kurang di tes kepribadian. Untuk dua lainnya melebihi passing grade. Saya berhasil menyelesaikan soal tes dengan total 340 namun tetap tidak mencapai passing grade karena satu kategori tidak tercapai," ungkap Adi (29) peserta asal Martapura Selasa (13/11/2018).

Menurut Adi, jika dilakukan penurunan passing grade kemungkinan besar dirinya bisa berhasil masuk ke tahapan selanjutnya. Namun penurunannya harus fleksibel dan tidak menyulitkan serta tidak menguntungkan.

Baca: 5 Bulan Jadi Buronan Curanmor Budiansyah Alias Udit Diringkus Petugas

"Saya gagal di tes kepribadian. Tes itu menggunakan skor dan jawabannya tidak ada yang benar maupun salah. Susah juga mengatakan kalau gagal di TKP," katanya.

Sementara Masnun peserta asal kecamatan Belitang mengaku sudah pasrah dengan hasil yang diraihnya.

Baca: Tubuh DK Terseret Aliran Sungai Berlumpur, Ditemukan Didasar Sungai

Meskipun ada kebijakan baru apakah penurunan passing grade atau perenkingan dirinya tidak berharap banyak karena yang menentukan nanti adalah pihak panitia.

"Harapan tetap ada agar bisa masuk ke tahapan selanjutnya. Untuk nilai saya tidak terlalu besar. Total nilai saya sebesar 210. Jadi kecil kemungkinan. Namun kita lihat saja nanti," katanya.

Sementara Kepala BKPSDM OKU Timur ketika dikonfirmasi mengenai jumlah pegawai yang lulus tes dan yang dibutuhkan belum menjawab telpon. 

Penulis: Evan Hendra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved