Berita Palembang

Duta Layanan Bank Sumsel Babel, Minimalisir Keluhan Pelanggan

Bank Sumsel Babel (BSB) kembali menyelenggarakan pemilihan duta layanan pada 12-15 November 2018.

Duta Layanan Bank Sumsel Babel, Minimalisir Keluhan Pelanggan
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pemukulan gong sebagai tanda pembukaaan kegiatan duta layanan BSB oleh Direktur Utama BSB, Muhammad Adil, di Hotel Whyndam Palembang, Senin malam (12/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Sumsel Babel (BSB) kembali menyelenggarakan pemilihan duta layanan pada 12-15 November 2018.

Direktur Utama BSB, Muhammad Adil, sejak digelar pada 2015 lalu hingga kini, duta layanan terpilih menujukkan kinerja positif bagi layanan perbankan.

"Sejak ada duta layanan keluhan nasabah menjadi berkurang. Namun, kami harap itu memang karena layanan yang diberikan semakin baik bukan karena masyarakat tidak peduli dengan bank milik pemerintah daerah ini,"ujarnya saat membuka kegiatan duta layanan BSB di Hotel Whyndam Palembang, Senin malam (12/11).

Baca: Bank Sumsel Babel Miliki Aplikasi Mobile Banking, Permudah Transaksi Perbankan, Cukup Lewat HP

Adil menambahkan, pemilihan duta layanan ini juga masih merupakan rangkaian kegiatan HUT BSB ke 61 tahun sehingga BSB kedepannya diharapkan bisa lebih tumbuh dan sukses dan terus berkembang sehingga semakin luas melakukan ekspansi.

"BSB juga sebelumnya meraih juara Service Excellent Nasional untuk Bank Pembangunan Daerah (DPD). Jadi, duta layanan ini sangat penting bagi bank dan juga nasabah," tambahnya.

Adil menjelaskan, setiap kantor cabang BSB mengirimkan tiga orang perwakilannya yang terdiri dari teller, costumer service juga petugas keamanan.

Baca: Ultah ke-61 Tahun, Bank Sumsel Babel Rayakan Bersama Penghafal Alquran & Anak yatim

Setiap perwakilan yang dikirim untuk melakukan proses seleksi selama lima hari tersebut merupakan pegawai terbaik dari masing-masing kantor cabang yang ada.

Dalam pemilihan ini mereka akan dibekali dengan berbagai ilmu dan motivasi dari para pemateri nasional.

"Jumlah keseluruhan peserta pemilihan sebanyak 99 orang. Kegiatan di Palembang ini adalah seleksi puncak dan menyeluruh yang akan menghasilkan duta layanan terbaik se-provinsi. Sebelumnya seleksi telah dilakukan selama enam bulan di setiap kantor cabang," jelasnya.

Baca: Bank Sumsel Babel (BSB) Serahkan Bantuan Tali Kasih untuk Keluarga Mantan Direksi dan Pegawai

Dia melanjutkan pemenang duta layanan ini nantinya akan mendapat hadiah hingga paket berlibur ke luar negeri.

"Selain itu bekal ilmu yang didapat oleh duta layanan terbaik akan menjadi motivasi bagi rekan kerja yang lain agar juga bisa memberikan pelayanan optimal bagi nasabah."

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved