SFC Update

Taktik Jitu Alfredo di Fase Kritis, Butuh Dukungan Suporter Sriwijaya FC di Sisa Laga

Kompetisi Liga 1 2018 sudah memasuki pekan ke-30. Fase kali ini menjadi krusial karena dihinggapi kecemasan

Taktik Jitu Alfredo di Fase Kritis, Butuh Dukungan Suporter Sriwijaya FC di Sisa Laga
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kompetisi Liga 1 2018 sudah memasuki pekan ke-30. Fase kali ini menjadi krusial karena dihinggapi kecemasan dalam detik-detik menghitung habisnya Liga 1 2018 ini.

Sriwijaya FC yang ‘terlanjur’ amblas di papan bawah, jelas terbebani dengan psikologis yang cukup berat. Mereka dihadapkan pada kondisi, kekalahan fatal akan membuat mereka terdampar ke Liga 2 di musim 2019 mendatang.

Menyisakan 4 laga lagi, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu diburu oleh tim papan bawah lain untuk mencuri poin dari mereka. Salah-salah, tim lawan akan naik dan menjerumuskan Hyunkoo dan kolega ke jurang relegasi.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera, saat ini anak asuhnya telah mempersiapkan diri dengan serangkaian latihan untuk melahap taktik darinya. Taktik jitu yang diraciknya itu, digunakan untuk setidaknya menangkis serangan lawan sekaligus mencuri poin di laga kandang yang tersisa.

“Kita harus antisipasi juga lawan yang bisa lakukan, dengan latihan kita yang biasa. Kita harus cari fokus juga dengan antisipasi itu,” ujarnya Senin (12/11/2018).

Namun demikian, hal tersebut menjadi tak berguna jika pemain menjadi tertekan secara psikologis saat bertanding nantinya. Racikan sejitu apapun, akan hilang seiring bertambahnya rasa gugup bercampur cemas lantaran diburu target untuk menghindar dari zona degradasi.

Alfredo menegaskan, satu-satunya obat menghilangkan rasa cemas itu ialah dengan dukungan dari seluruh suporter dan publik pecinta Sriwijaya FC. Dukungan mereka akan mengkonversikan rasa cemas tadi dengan spirit tinggi, yang justru terkadang membuat pemain menunjukkan performa yang mengagumkan.

“Para suporter bisa suport sama pemain, sama tim kita. Sekarang (Sriwijaya FC) di posisi tidak terlalu nyaman, jadi kita perlu motivasi,” jelasnya.

Apalagi ditambah dengan telah lepasnya sanksi Sriwijaya FC atas penutupan Tribun Utara-Selatan, suporter tampak tumpah-ruah mengisi kedua tribun tersebut saat tim menghadapi Barito Putera Senin (12/11/2018) malam. Para pemain Sriwijaya FC berharap, mereka dapat terus mensuport hingga laga kandang terakhir saat mereka menjamu Mitra Kukar Jumat (30/11/2018).

“Tentunya ini jadi hal yang positif bagi tim, karena kita tanpa suporter bukan apa-apa,” ucap Wingback Sriwijaya FC Zalnando.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved