Berita Palembang

Berita Palembang: Siswa MAN 1 Palembang Sabet Juara 1 Kompetisi Robotik Madrasah Nasional

Siswa madrasah di Sumsel kembali mengukir prestasi di panggung nasional. Kali ini MAN 1 Palembang (Mansapa) berhasil membawa pulang gelar juara 1

Berita Palembang: Siswa MAN 1 Palembang Sabet Juara 1 Kompetisi Robotik Madrasah Nasional
SRIPOKU.COM/YULIANI
Dua siswa Mansapa beserta pembina Robotika saat menunjukkan penghargaan juara 1 lomba Robotika nasional beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Siswa madrasah di Sumsel kembali mengukir prestasi di panggung nasional. Kali ini MAN 1 Palembang (Mansapa) berhasil membawa pulang gelar juara 1 kompetisi Robotik Madrasah Nasional di Town Square (Detos) pada 3-4 November lalu.

Pembina Robotik Mansapa, Evi Novilia, S. Kom mengatakan, keberhasilan siswanya dalam ajang tersebut setelah mengikuti kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana Alam dan The best Presentation. "Ada dua siswa yang kita kirimkan pada ajang tersebut, yakni Syifa Kayla Amanda Refflesia dan Muhammad Fajar Setiawan," ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Ia menambahkan, lomba ini merupakan ajang kompetisi robotika dan otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia. Mulai dari menemukan ide, merakit atau merancang, mengoperasikan hingga menemukan teknologi baru di bidang robotika dan otomasi. "Bahkan sampai pada cara mempresentasikan atau menyakinkan kepada orang lain bahwa robot yang dirancang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia," jelasnya.

Sementara itu, Direktur KKSK Kemenag, Ahmad Umar mengatakan, kompetisi robot ini bukan sekedar game, tetapi melatih kreatifitas dan integritas. Tujuannya agar siswa madrasah dapat mengambil bagin aktif dalam teknologi tepat guna. Sebab robot-robot yang dirangkai adalah jenis yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. "Kompetisi robotik madrasah diharapkan memberikan pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah khususnya di bidang teknologi robotika dan otomasi," ungkapnya.

====

Baca: Lima Komisioner KPU Sumsel Terpilih Terima Undangan, Hendri Daya: Kami Bersepuluh Harap-harap Cemas

Baca: Seminggu Menikah Begini Cara Maia Estianty Manjakan Irwan Mussry di Meja Makan sampai Pulang Sendiri

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved