Berita Pagaralam

Jelang Deadline Pemberian Vaksin MR Pagaralam Capai 70 Persen, 24.820 Anak Sudah Divaksin

Jelang akhir batas waktu Nasional pemberian Vaksinasi MR pada 31 Oktober 2018 besok. Sampai saat ini pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam

Jelang Deadline Pemberian Vaksin MR Pagaralam Capai 70 Persen, 24.820 Anak Sudah Divaksin
SRIPOKU.COM/YULIANI
Suasana penyuntikan vaksin MR oleh tim kesehatan Puskesmas Kertapati di SDN 204 Palembang, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Jelang akhir batas waktu Nasional pemberian Vaksinasi MR pada 31 Oktober 2018 besok. Sampai saat ini pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam masih terus berupaya melakukan vaksinasi kepada anak-anak yang ada di Kota Pagaralam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sripoku.com, Selasa (30/10/2018) menyebutkan, sampai hari ini pencapaian vaksinasi MR di Kota Pagaralam sudah mencapai 70 persen. Hal ini dinilai cukup baik pasalnya pihak Dinkes melakukan pencapaian tersebut dalam waktu satu setengah bulan dari targey nasional yaitu 90 persen.

Baca: Berita Muaraenim : Enam Perwira Polres Muaraenim Di Mutasi, Berikut Data-Datanya

Pasalnya sebelum sempat dihentikan karena keluarnya Fatwa MUI yang menyatakan Vaksin MR haram karena megandung cairan Babi. Namun setelah sempat berhenti hampir satu setengah bulan akhirnya vaksin kembali diberikan.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kota Pagaralam, Subur Wicaksono mengatakan, saat ini pencapaian vaksinasi MR di Kota Pagaralam sudah mencapai 70 persen dari target yang ditetapkan yaitu 90 persen.

"Kita sudah melakukan vaksinasi kepada 24.820 anak wajib vaksin di Kota Pagaralam. Ini sudah mencapai 70 persen dari jumlah anak yang terdata yaitu 35.156 anak," ujarnya.

Baca: Sudah Diklarifikasi, Ini 4 Foto Hoaks Terkait Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610

Dikatakan Subur, pencapaian tersebut didapat oleh Dinkes hanya dalam waktu satu setengah bulan saja. Pihaknya yakin jika tidak ada kendala beberapa waktu lalu maka target nasional bisa dicapai oleh Dinkes Pagaralam.

"Belum tercapainya target nasional ini disebabkan kita kemarin sempat tidak melakukam vaksin karena adanya Fatwa MUI. Namun saat MUI kembali mengeluarkan Fatwa lain kita langsung gas pol dan bisa mencapai 70 persen seperti saat ini," katanya.

Baca: Video 7 Sasaran Jadi Target Prioritas Pelanggaran Lalu Lintas Saat Operasi Zebra Musi 2018

Selian itu memang masih ada orang tua anak yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin. Jadi jika memang ada tambahan waktu dari batas waktu yang ditentukan, maka untuk pencapaian juga sedikit sulit mencapai 100 persen atau 90 persen.

====

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved