Berita Pagaralam

Berita Pagaralam: Ustad H Aidil Bangga Pemkot Pagaralam Perhatikan Nilai Keislaman

Aidil mengaku senang dan bangga dengan Pemkot Pagaralam yang telah mendekatkan masyarakat serta generasi bangsanya ke arah lebih baik

Berita Pagaralam: Ustad H Aidil Bangga Pemkot Pagaralam Perhatikan Nilai Keislaman
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Penceramah kondang asal Kota Lubuklinggau H Aidil Fitrisyah Nusa LC menjadi penceramah Tabligh Akbar hari santri nasional dan tahun baru islam di Kota Pagaralam, Selasa (16/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

Berita Pagaralam: Ustad H Aidil Bangga Pemkot Pagaralam Perhatikan Nilai Keislaman

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Berbarengan dengan Hari Santri Nasional, Pemerintah Kota Pagaralam menggelar tabligh akbar memperingati tahun baru Hijriah 1440 H yang digelar di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Selasa (16/10/2018).

Memeriahkan kegiatan tersebut pemkot menghadirkan penceramah kondang asal Kota Lubuklinggau H Aidil Fitrisyah Nusa LC.

Ustad H Aidil mengaku senang dan bangga dengan Pemkot Pagaralam yang telah mendekatkan masyarakat serta generasi bangsanya ke arah lebih baik dengan pendekatan nilai-nilai keislaman.

Baca: Bak Langit dan Bumi, Terungkap Ternyata Begini Perbedaan Rumah Sule dan Lina Sesudah Bercerai!

Baca: Berita Pagaralam: Peringati Hari Santri, Kemenag Pagaralam Gelar Pawai Taaruf

Baca: Berita Pagaralam: Wakil Walikota Pagaralam Geram Ada Retribusi Ilegal di Areal Villa Milik Pemkot

Bahkan sejumlah program Pemkot Pagaralam saat ini banyak yang memicu generasi muda untuk belajar agama Islam dengan sempurna.

"Pemkot Pagaralam punya program mengumrohkan 20 guru mengaji setiap tahun. Bahkan akan menambah uang instensif untuk mereka. Inilah salah program yang akan mampu membawa generasi muda bisa membaca al quran," ujar Ustad H Aidil.

Dia juga bangga dan senang, pasalnya Pemkot Pagaralam sudah mendekatkan masyarakat dan generasi mudanya dengan mengumpulkan lebih dari ribuan orang untuk ikut menghadiri peringatan tahun Baru Islam.

"Dengan mendekatkan nilai-nilai keIslaman kepada anak-anak maka sebagai generasi penerus, tentu akan mereka ingat selalu sampai akhir hayat," katanya.

Baca: Berita Palembang: Meski Penumpang Zonk, Kereta Api Palembang-Prabumulih Tetap Beroperasi

Baca: Video Penggusuran Lahan Warga Secara Paksa Untuk Pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang

Baca: Hampir Sebulan Menduda, Terkuak Sosok Wanita Idaman Sule, Sinden Ini Jadi Sorotan

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutanya mengatakan momen Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 untuk mengintrospeksi diri dan mentransformasi ke arah yang jauh baik.

Dikatakan Alpian, sebagai umat Islam seharusnya mampu menerapkan konsep yang diberikan Rasulullah SAW, yang bukan hanya pemindahan dari Mekkah ke Madinah.

Namun, lebih dari itu, memiliki makna ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Sehingga pergantian tahun baru islam ini tidak diperingati secara ceremonial saja namun harus memberikan manfaat kepada kita semua," jelasnya.

===

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved