Bayar Service Motor Yamaha Pakai Aplikasi OVO, Konsumen Bisa Creambath Gratis Di Yamaha Rivai

Sambil Nunggu Service, Konsumen Bisa Creambath Gratis Di Yamaha Thamrin Rivai

Bayar Service Motor Yamaha Pakai Aplikasi OVO, Konsumen Bisa Creambath Gratis Di Yamaha Rivai
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Billy Leonardi, GM Aftersales Yamaha PT Thamrin Brothers menunjukkan aplikasi OVO yang digunakan customer untuk mempermudah pembayaran service kendaraan di Bengkel motor Yamaha PT Thamrin Brothers Cabang A Rivai. (Insert ) Petugas Yamaha PT Thamrin Brothers Cabang A Rivai melayani creambath gratis kepada customer wanita yang melakukan service motor.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kabar gembira bagi konsumen setia Yamaha dan pengguna aplikasi OVO, pertanggal 1 Oktober 2018, PT. Thamrin Brothers selaku Main Dealer resmi Yamaha khususnya di region Sumatera Selatan telah menjalin kerjasama dengan OVO.

"Intinya dengan aplikasi OVI melalui gadget supaya konsumen lebih fleksibel dalam pembayaran saat service motor Yamaha. Basicly sudah pakai e-money dua tahun yang lalu. Namun di Palembang gak lazim. Seperti di kota memang sudah dipakai untuk belanja di Alfamart dan Indomaret, tapi gak banyak," ungkap Billy Leonardi, GM Aftersales Yamaha PT Thamrin Brothers, Rabu (10/10/2018).

Billy membandingkan kalau e-money kan, konsumen yang hendak service motor masih harus bawa kartu. Tapi kalau kerjasama pembayaran pakai aplikasi OVO orang kan sudah terbiasa pasti bawa gadget.

"Rata-rata orang mau kemana-mana bawa HP. Kalo kartu biasanya suka ditinggal, saking banyaknya, ribet. Cukup bawa satu gadget bisa bawa kemana-mana. Kadang gak bawa dompet. Ini memberi kemudahan. Apalagi yang biasa gak banyak bawa uang tunai. Ini tinggal keluarin gadget, kelar urusannya. Kedepan akan ada program spesial lainnya dengan menggunakan OVO ini," jelas Billy.

Tentunya hal ini sangat membantu konsumen dalam melakukan transaksi tanpa menggunakan uang cash. Di samping itu ada program menarik jika melakukan pembayaran menggunakan aplikasi OVO.

Ada cash back 100 persen maksimal Rp.25.000 untuk satu kali transaksi bagi new user aplikasi OVO. Kemudian ada cash Back 1 persen untuk satu kali transaksi bagi existing user aplikasi OVO.

"Cashback bisa dibenjakan ke tempat lain belanja makan kemana. Bisa digunakan pembayaran service atau beli merchandise. Matic Rp 40 ribu, tinggal dibuka aplikasi OVO di-scan, ditunjukkan ke kasir. Yang baru gunakan OVO, contohnya dia elanja beli busi sama pasang Rp 25 ribu maka akan merasakan betul-betul gak bayar. Sedangkan untuk pengguna yang lama mendapatkan cashback 1 persen," terangnya.

Baca: Majalah Otomotif Asal Jepang Young Machine, Kasih Bocoran Tampilan Yamaha R25 Facelift

Baca: Promo Sumpah Pemuda, Wuling Motor Tawarkan Pembelian Tanpa DP Ke Konsumen

Saat ini pembayaran menggunakan aplikasi OVO hanya berlaku untuk service motor dan pembelian Sparepart Yamaha. Untuk Transaksi menggunakan aplikasi OVO ini hanya bisa dilakukan di PT. Thamrin Brothers Cabang Sentral Yamaha Palembang, A. Rivai dan Yahonsu Motor.

Billy juga mengingatkan bengkel service dan spart part Yamaha Cabang A Rivai memiliki keunikan layanan tambahan yakni bisa creambath gratis bagi konsumen wanita yang melakukan service.

"Tadinya konsepnya kalau konsumen wanita nunggu di bengkel jenuh. Agar pembeda dibikinkan layanan tambahan ini di lantai 2. Seiring waktu berjalan, konsumen cowok juga perlu perawatan rambut. Banyak konsumen cowok yang memanfaatkan layanan ini sambil menunggu motornya diservice. Makanya untuk konsumen cowok yang mau creambath hanya perlu biaya tambahan Rp 10 ribu. Tapi kalau konsumen cewek, creambathnya free. Kita berusaha bikin konsumen santai menunggu, dan nyaman di bengkel Yamaha," terang Billy.

Konsumen yang memanfaatkan layanan ini seharinya bisa ada cream 6-7 orang yang creambath dari 40-50 konsumen yang berkunjung melakukan service.

"Setiap konsumen yang menunggu motornya diservice, oleh petugas Yamaha di lantai 2 akan menawarkan minuman kopi, teh atau air mineral gratis," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help