H Herman Deru dan H Mawardi Yahya Resmi Pimpin Sumsel Periode 2018-2023

Sementara itu usai pelantikan Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak seluruh masyarakat Sumsel bersama-sama membangun kemajuan Sumsel.

H Herman Deru dan H Mawardi Yahya Resmi Pimpin Sumsel Periode 2018-2023
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Terpilih H Herman Deru SH MM dan Ir H Mawardi Yahya, berjalan di belakang di belakang Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, dan Mendagri Tjahjo Kumolo pada acara kirab sebelum dilantik secara resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2018-2023, Senin (1/10/2018) di Istana Negara Jakarta. 

JAKARTA - Setelah cukup lama dinanti-nantikan, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Terpilih H.Herman Deru SH.MM dan Ir.H Mawardi Yahya, hari ini Senin (1/10/2018) resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru dan Mawardi Yahya yang terpilih pada Pilkada 2018 lalu telah resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, pukul 11.00 WIB.

Upacara pelantikan Herman Deru dan Mawardi Yahya digelar bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kalimantan Timur pasangan Isran Noor dan Hadi Mulya.

Baca: Menduda Usai Dicerai Lina, Lihat yang Terjadi di Rumah Sule, Hidangan di Meja Makan jadi Sorotan

Baca: BREAKING NEWS: Tembak Kepala Sendiri Menggunakan Senapan Serbu SS1, Brigadir Apriadi Tewas

Acara pelantikan didahului dengan prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama pasangan gubernur dan wagub yang akan dilantik berjalan ke Istana Negara.

Mereka diiringi dengan pasukan drum band pada bagian belakang.

Setibanya di Istana Negara, prosesi pelantikan pun dimulai.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Terpilih H.Herman Deru SH.MM dan Ir.H Mawardi Yahya, hari ini Senin (1/10/2018) resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Terpilih H.Herman Deru SH.MM dan Ir.H Mawardi Yahya, hari ini Senin (1/10/2018) resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 173/p dan 174/p Tahun 2018.

Selanjutnya, Jokowi membacakan sumpah jabatan yang kemudian diucap ulang oleh Herman Deru dan Mawardi Yahya serta Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

"Sebelum saudara-saudara mengucapkan sumpah jabatan sebagai Gubernur dan wakil gubernur masa jabatan 2018-2023 untuk Provinsi Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur, terlebih dahulu saya akan bertanya. Apakah saudara-saudara beragama Islam? tanya Jokowi.

Baca: Rahim Turun atau Peranakan Turun, Begini Gejala, Faktor Dan Cara Mengobatinya

Baca: Gempa Palu, Diduga Tsunami Terburuk Sepanjang Sejarah

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved