Berita Muaraenim

Kalapas Klas IIB Muaraenim Diserahterimakan dari Rudik Erminanto kepada Hidayat

Rudik Erminanto BcIP SH MH akan menjabat sebagai Kalapas Klas II B Pelantungan Jawa Tengah, sedangkan Hidayat

Kalapas Klas IIB Muaraenim Diserahterimakan dari Rudik Erminanto kepada Hidayat
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaraenim menggelar Sertijab Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaraenim dari Rudik Erminanto BcIP SH MH kepada Hidayat Amd IP SH MH, di Lapas Klas IIB Muaraenim, Kamis (20/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaraenim menggelar Sertijab Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaraenim dari Rudik Erminanto BcIP SH MH kepada Hidayat Amd IP SH MH, di Lapas Klas IIB Muaraenim, Kamis (20/9/2018).

Rudik Erminanto BcIP SH MH akan menjabat sebagai Kalapas Klas II B Pelantungan Jawa Tengah, sedangkan Hidayat Amd IP SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kamtib LP Batu Klas I Nusakambangan, Jawa Tengah.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-16 Indonesia Vs Iran di MNC TV, Ini Prakiraan Susunan Pemain Garuda Asia

Baca: Bayi Usia 10 Bulan di Palembang Kenakan Kacamata Plus 20 Akibat Penyakit Ini

Baca: Pemberian Imunisasi MR Masih Rendah, Dinkes Palembang Berharap Jadwal Diperpanjang

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel DR H Sudirman D Hury SH MM MSc, Bupati Muaraenim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muaraenim Drs M Teguh Jaya MM, para pejabat Kakanwilkum HAM, anggota DPRD Muaraenim, para pejabat muspida dan muspika Muaraenim serta ratusan para warga binaan.

Menurut Kalapas Klas IIB Muaraenim Hidayat didampingi istri, bahwa dalam menjalankan tugas sebagai Kalapas Klas II B Muaraenim, tentu sebagai warga baru dirinya meminta bantuan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat sehingga selalu kondusif, aman dan lancar.

Baca: Sekarang Populer, Tak Banyak yang Tahu Penyanyi Dangdut Ini Pernah Ngamen dan Cuma Dibayar 20 Ribu

Baca: Setelah Sang Anak, Kini Denada Kembali Dapat Musibah dari Ibunya, Rumah Mewah Pun Terjual

Sedangkan Rudik, bahwa ia dan istri mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak yang telah membantunya selama bertugas selama dua tahun empat bulan sebagai Kalapas Klas IIB Muaraenim.

Dan semoga kerjasama dan komunikasi yang dibangun selama ini semakin baik.

Bupati Muaraenim A Yani yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Teguh, bahwa selama ini, hubungan dan kerjasama antara Lapas dan Kabupaten Muaraenim berlangsung dengan baik, dan Pemkab Muaraenim sangat terbuka, sebab sebagian besar warga binaan di Muaraenim adalah warga Kabupaten Muaraenim sendiri.

"Kami berharap dengan kepala yang baru jalinan komunikasi terus berlanjut bahkan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca: Pilih Perawan Atau Janda? 7 Artis Cantik Ini Ternyata Seumuran Tapi dengan Status Berbeda

Baca: Jadwal Pertandingan Piala Asia U-16 2018 Live di MNC TV, Timnas U-16 Indonesia Vs Iran Laga Perdana

Sementara itu Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel DR H Sudirman D Hury SH MM MSc, bahwa Kabupaten Muaraenim dengan luasnya wilayah Kabupaten Muaraenim.

Banyak sekali kekurangan di Lapas Muaraenim, yang masih perlu perbaikan dan penambahan.

Pemerintah daerah mempunyai peranan penting dalam pembinaan tersebut, jika ada masalah air, listrik dalam lain-lain bisa menimbulkan konflik sosial.

"Kemekum HAM, keuangan dan kemmapuan terbatas, dengan kekurangan kapasitas blok, tentu diharapkan bantuannya dari Pemerintah daerah sehingga para warga binaan lebih manusiawi. Saya tunggu gebrakan Kalapas yang baru untuk beberapa bulan kedepan, dan akan saya evaluasi," tukasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved