Berita OKU Selatan

Kota Muaradua Marak Tindak Kriminal, Mulai dari Pencurian Meteran Listrik hingga Aksi Jambret

Sejak beberapa bulan berlakangan ini wilayah lingkungan Kota Muaradua mulai marak terjadi aksi pencurian dan penjambretan.

Kota Muaradua Marak Tindak Kriminal, Mulai dari Pencurian Meteran Listrik hingga Aksi Jambret
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Korban pencurian meteran listrik, Alim Budiman menunjukan bukti tindak pencurian kilo meter listrik. Selasa (28/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM,MUARADUA-- Sejak beberapa bulan berlakangan ini wilayah lingkungan Kota Muaradua mulai marak terjadi aksi pencurian dan penjambretan.

Dari informasi yang dihimpun Sripoku.com beberapa beberapa pencurian yang telah terjadi dalam satu bulan terakhir seperti pencurian kendaraan motor di dalam pagar rumah dan pencurian meteran (KWH) listrik di lingkungan 11 Batu Belang Jaya.

Selain itu juga aksi kejahatan penjambretan yang sangat meresahkan masyarakat yakni terjadi di wilayah Kelurahan Bumi Agung di sekitaran terminal Muaradua.

Salah seorang korban pencurian meteran KWH Alim Budiman, mengatakan aksi pencurian KWH listrik dirumah kontrakannya saat rumah kontrakanny miliknya tengah tidak ditinggal.

"Pencuri mengambil meteran listrik dengan memutuskan paksa kabel listrik di waktu malam hari, saat rumah tengah ditinggal" Kata Alim. Selasa (28/8/2018).

Baca: Meskipun MUI Memperbolehkan Vaksin MR, Orangtua Siswa di Palembang Enggan Anaknya Divaksin

Baca: Siapkan Tangki, PDAM Tirta Lematang Lahat Suplai Air 20 Jam per Hari

Dikatakanya, rumah kontrakannya digondol maling saat dia sedang tidak berada di lokasi, akan tetapi disekitaran rumah kontrakan juga terdapat beberapa bekas botol minuman diduga milik pencuri tersebut

Menyikapi perihal tersebut, terkait maraknya laporan yang di terima atas tindakan pencurian maupun kriminal lainnya, pihaknya telah bekerja sama dengan Polsek Muaradua untuk memburu pelaku.

"Kita koordinasi dengan pihak Polsek Muaradua dalam menangani kasus pencurian dan kriminal lainnya untuk wilayah kota Muaradua,"jelas Kasatreskrim.

Dikatakannya, dalam hal ini pihaknya akan memberikan tindakan tegas pada pelaku kriminal yang tertangkap.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan juga siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengungkap setiap kasus yang ada. Imbuhnya. (*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help